JATENGKENDAL

Silaturahmi Lebaran, Dandim Kendal Beserta Jajaran “Sowan” di Kediaman Ulama Kendal

KENDAL, BIDIKNASIONAL.com – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan komunikasi sosial dengan Ulama, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, S.Sos. didampingi Danramil 11/Kaliwungu Kapten Inf M Subhan “Sowan” (red: menghadap) bersilaturahmi Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 Masehi di kediaman Ketua MUI Kabupaten Kendal, KH Asro’i Thohir di Kampung Sabranglor RT 05/RW 06 Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu. Selanjutnya silaturahmi ke Pengasuh Ponpes Al Fadlu Wal Fadilah, KH. Dimyati Rois Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jum’at (06/05/22).

Melalui Penerangan Kodim 0715/Kendal, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, S.Sos. mengatakan kedatangannya disamping dalam rangka silaturahmi lebaran juga dalam rangka menjaga Persatuan dan Kesatuan Republik Indonesia, saling menghormati antar agama.

“Kita hadir selain untuk bermaaf-maafan dalam momen lebaran juga untuk mempererat tali silaturahmi dan komunikasi sosial, Selain itu untuk menjaga hubungan dengan para tokoh agama yang kebetulan digelar pada hari ke lima (5) Syawal, Sehingga komunikasi akan terus terjalin, kebersamaan dan persaudaraan akan terus terpelihara,” ungkap Dandim Kendal.

Dalam kunjungannya di kediaman Ketua MUI Kabupaten Kendal, KH Asro’i Thohir, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, S.Sos. beserta jajaran di sambut hangat serta bertukar pikiran tentang menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia serta perwujudannya dalam berbagai aspek kehidupan.

Menurut KH. Asro’i Thohir, menjaga persatuan dan kesatuan negara bukan hanya tugas dan tanggung jawab dari aparat keamanan seperti TNI-Polri saja tapi juga seluruh elemen masyarakat.

“Silaturahmi ini bersifat memupuk kebersamaan bersama para ulama bisa mengenal lebih dekat dan saling bertukar pikiran demi untuk membangun daerah ini,” ujar Ketua MUI Kabupaten Kendal.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al Fadlu Wal Fadilah, KH. Dimyati Rois meyampaikan terima kasih kepada Dandim 0715/Kendal Letkol Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, S.Sos. beserta jajarannya yang telah bersilaturahmi di Ponpes Al Fadlu dalam suasana Lebaran Idul Fitri 1443 H.

“Silaturahmi ini sebagai bentuk mempererat tali persaudaraan dan bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jika ada yang masih memiliki rasa salah, bisa sekaligus untuk saling memaafkan,” pungkas KH.Dimyati Rois.

Laporan   : Peni Kusumawati

Editorial   : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button