LAMPUNG BARAT

FRAKSI PARTAI GOLKAR DAN FMPLB LAMBAR PERTANYAKAN KINERJA SATPOL PP

■ TERKAIT RUSAKNYA PAPAN BUNGA DI KOMPLEK PERKANTORAN PEMDA

Kabid penegakan Perda pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar setempat, Sukardi, SH

LAMPUNG BARAT, BIDIKNASIONAL.com
Sesuai dengan salah satu tugas pokok dan fungsi dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) adalah menjaga dan menjamin aset Pemerintah daerah dan apapun yang ada di sekitar komplek perkantoran Pemda serta keselamatan Pejabat yang sedang berdinas dan atau bekerja di lokasi yang masuk dalam wilayah perkantoran Pemerintah daerah.

Menjelang pelantikan Sekda Lampung Barat yang direncanakan akan dilaksanakan besok hari, Selasa 12-7-2022 ucapan selamat yang dikirim berbagai komponen masyarakat baik yang berasal dari kalangan pejabat pemerintah, swasta dan organisasi profesi maupun organisasi masyarakat melalui karangan bunga sejak kemarin telah memenuhi seputar komplek perkantoran Pemda setempat.

Namun sangat disayangkan, akibat kurangnya pengawasan dan pengamanan dari pihak keamanan Pemda dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja berakibat rusaknya banyak papan bunga dari para pengirim.

Berdasarkan informasi yang diterima bidiknasional.com, Senin 11-7-2022 ada beberapa usaha jasa yang bergerak dalam usaha jasa karangan bunga yang papan bunganya mengalami kerusakan seperti copot dan hilangnya bunga yang telah tertancap di papan bunga itu.

Selain itu ada beberapa papan bunga jenis rustik yang mengalami kehilangan beberapa hurup dan angka yang telah melekat di papan bunga tersebut.

Kabid penegakan Perda pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar setempat, Sukardi, SH saat dihubungi wartawan melalui saluran telepon selulernya, Senin 11-7-2022 menjelaskan, pihaknya sangat menyesalkan akan kejadian itu.Pihaknya merasa kecolongan oleh oknum -oknum yang tidak bertanggung jawab.

” Kami sangat menyesalkan hal itu bisa terjadi, kami merasa kecolongan,” terang Sukardi.

Masih menurut Sukardi sebenarnya dari kemarin dirinya telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengawasan dengan melakukan patroli di seputaran komplek perkantoran Pemda guna pengamanan. Namun pihaknya masih kecolongan.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung Barat Ismun Zani

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung Barat Ismun Zani dan Ketua Umum Forum Masyarakat Peduli Lampung Barat (FMPLB), Normal Jaya dihubungi melalui telepon selulernya sangat menyesalkan dan mempertanyakan kinerja dari satuan Pol PP yang berakibat kerusakan dan dicopotnya serta hilangnya beberapa bunga dan hurup dan atau angka yang telah tertusuk dan menempel dibeberapa papan bunga tersebut.

Menurut Ismun Zani, seharusnya hal itu tidak terjadi sekiranya anggota Sat Pol PP yang ditugaskan itu bisa bekerja secara profesional dan penuh rasa tanggungjawab.

” Bukankah itu sudah menjadi tugas dan fungsi dari instansi itu,” terang Ismun.

Ketua Umum Forum Masyarakat Peduli Lampung Barat (FMPLB), Normal Jaya

Senada dengan Ismun Zani dari Fraksi Partai Golkar, Normal Jaya Ketua FMPLB juga mengecam atas tindakan kriminalitas itu.

Menurutnya, Satuan Pol PP seharusnya dapat menjaga kenyamanan, keamanan dan keselamatan segala yang ada didalam komplek perkantoran Pemda, baik berupa barang, gedung maupun jiwa manusianya.

“Kami sangat kecewa atas kinerja instansi yang bertanggungjawab akan keamanan di dalam lokasi perkantoran Pemda itu. Kami meminta pada Pak Bupati untuk mengevaluasi kinerja Pejabat dan atau pegawai yang bertanggung jawab langsung dengan masalah – masalah keamanan lokasi komplek perkantoran Pemda,” tegas Normal Jaya.

“Insiden yang terjadi pada papan karangan bunga Ini hendaknya menjadi intropeksi dan evaluasi di internal instansi tersebut. Ini masih relatif bisa dipahami meskipun bahasa kecolongan itu dinilai kurang tepat dijadikan sebagai alasan. Seandainya kinerja Anggota Sat Pol PP tidak segera dibenahi, maka tidak mustahil suatu saat nanti ada gedung atau kantor di komplek itu mengalami hal yang lebih buruk lagi,” tutup Bung Normal Jaya.

Laporan: TAUFIK

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button