LAMPUNGTULANG BAWANG

Rapat Paripurna, Bupati Winarti dan Ketua DPRD Sopi’i Sepakat Tanda Tangani Raperda Kabupaten Tulang Bawang

TULANG BAWANG, BIDIKNASIONAL.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang mengelar rapat paripurna tentang laporan khusus Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), diruang rapat gedung DPRD setempat.

Rapat yang dipimpin langsung oleh wakil ketua satu DPRD Kabupaten Tulang Bawang Aliasan dan didampingi ketua DPRD Sopi’i serta wakil ketua dua Mursidah, Rabu (13/7/2022).

Turut dihadiri langsung Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, Sekretaris Daerah Anthoni, Forkopimda plus Kabupaten Tulang Bawang, serta para pejabat tinggi pratama di lingkup pemerintah kabupaten setempat.

Dalam rapat tersebut memaparkan laporan khusus Raperda Kabupaten Tulang bawang tentang pelaksanaan (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021.

Dan semua Fraksi menyetujui Raperda tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Tulang Bawang tahun anggaran 2021 tersebut, untuk dijadikan Perda yang dipatenkan.

Dalam kesempatan ini, para anggota Legislatif juga memberikan sejumlah catatan saran untuk kedepan agar Kabupaten Tulang Bawang semakin lebih baik dan maju untuk tahun yang akan datang di Sai Bumi Nengah Nyappur.

Bupati Tulang Bawang dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada pimpinan rapat dan seluruh anggota DPRD terkait regulasi yang menyangkut beberapa hal dari hasil Panitia Khusus (Pansus).

Bupati juga menuturkan bahwa akan terus konsisten untuk di tindaklanjuti. “Kami mengucapkan terimakasih khususnya kepada ketua Pansus dan seluruh anggota Pansus, anggota Komisi serta Fraksi yang secara marathon sudah membahas melalui tahapan secara baik sesuai regulasi yang telah di tentukan,” ungkap Bupati dalam rapat paripurna.

Dikatakan Bupati Winarti, terkait regulasi Pansus akan segera kami tindak lanjuti secara konsisten sesuai dengan hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuanga Republik Indonesia (BPK-RI).

“Semoga sinergitas yang berkualitas antara Pemkab Tulang Bawang dan DPRD Kabupaten Tulang Bawang bisa menjadikan Sai Bumi Nengah Nyappur menjadi daerah yang aman mandiri dan sejahtera,” harapnya.

Diakhir agenda rapat paripurna, setelah semua para Fraksi di DPRD Tulang Bawang menyampaikan pendapat, Bupati Winarti dan Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi’i sepakat menandatangani Raperda tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Tulang Bawang tahun anggaran 2021. (*)

Laporan: Dra

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button