JATIMMAGETAN

Upacara Penyerahan Calon Paskibra Kabupaten Magetan Tahun 2022

MAGETAN, BIDIKNASIONAL.com – Penyerahan 72 anggota Calon ( SMA/SMK/MA ) Paskibra tahun 2022 dari Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.S Bupati Magetan kepada Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P Komandan Kodim 0804 Magetan dilaksanakan di Aula Kodim 0804, pada hari Kamis (4/8).

Turut hadir pula Asisten bupati, Kepala Dindikpora ( Dinas Pendidikan Pemuda & Olahraga ), Kepala Kancab ( Kantor Cabang ) Dindik Ponorogo dan Magetan propinsi Jatim.

Para anggota Calon Paskibra dilatih & dipersiapkan untuk menaikkan bendera sang saka merah putih saat peringatan HUT ke-77 RI tahun 2022.

Bupati Magetan dalam sambutannya menyampaikan, rasa bangga kepada adik-adik yang terpilih sebagai pasukan Paskibra.

” Ini merupakan momentum untuk membentuk sikap dan perilaku dalam menyiapkan diri menatap masa depan. Karena tidak semua bisa menjadi anggota Paskibra, ini suata kebanggaan bagi kalian,” ucap Bupati Magetan.

“Kalian yang terpilih merupakan anggota paskibra dari siswa-siswi yang terbaik mewakili siswa siswi sekabupaten Magetan dalam menaikkan bendera merah putih pada saat upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2022 nanti,” sambungnya.

Diungkapkan,” kami bangga dan berharap kepada semua adik-adik Paskibra bisa memikul tanggung jawab dengan baik dan penuh kesungguhan, disertai dengan jiwa nasionalisme dan patriolisme yang wajib dimiliki oleh semua peserta Paskibra untuk mengharumkan nama keluarga, masyarakat, bangsa dan negara serta menjadi teladan baik bagi yang lain”, kata bupati.

Rasa bangga dan ucapan selamat juga disampaikan Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P kepada adik-adik yang terpilih menjadi Paskibra.

“Menjadi anggota Paskibra juga merupakan tiket emas untuk masa depan yang lebih baik,” kata Dandim.

Disamping itu ujar Dandim, hal ini adalah suatu prestasi dan tantangan bagi adik-adik yang telah terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera selain sebuah kebanggaan yang didalamnya ada sebuah tanggung jawab yang berat dalam keberhasilan pelaksanaan Upacara detik-detik Proklamasi ke 77 di Kab. Magetan.

Dandim optimis dengan disiplin, loyalitas, kekompakan dan gemblengan fisik dari pelatih akan membentuk ketahanan mental yang tangguh. Pasukan Pengibar Bendera siap melaksanakan tugas dalam pengibaran Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Penyerahan pasukan pengibar bendera 17 Agustus 2022 dari bupati Magetan kepada Komandan Kodim 0804 diakhiri dengan tanda tangan bersama.

Laporan: Ashar

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button