28/09/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Dinkes Kab. Malang Tunggu Distribusi Pemprov Jatim Vaksinasi Booster Kedua 11.779 Tenaga Kesehatan

1 min read

KAB.MALANG, BIDIKNASIONAL.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Malang menargetkan 11.779 tenaga kesehatan (nakes) di wilayah itu mendapatkan vaksin Covid-19 dosis keempat atau booster kedua.

Dinas Kesehatan Kabupaten Malang belum bisa memastikan pelaksanaan vaksinasi karena menunggu distribusi vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Mursyidah selaku Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang menjelaskan, SDMK (Sumber Daya Manusia Kesehatan) banyak yang dapat vaksin Covid-19 jenis Moderna.”Jadi booster-nya juga pakai Moderna juga,” jelasnya, Jum’at, (05/8).

Menurut Mursyidah, saat ini, stok vaksin booster jenis Moderna di Kabupaten Malang sedang kosong, jadi menunggu distribusi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sementara ketersedian vaksin di Kabupaten Malang saat ini jumlahnya sebanyak 38.286 dosis, yang terdiri dari merek Sinovac, Modernas, dan Prizer.

“Vaksin Sinovac sebanyak 36.594 dosis, Moderna 24 dosis, dan Pfizer 1.668 dosis. Ketersediaan vaksin ini diperuntukkan bagi masyarakat umum,” ujarnya.

Mursyidah mengatakan, Dinas Kesehatan akan mengambil tambahan stok vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Yaitu vaksin Moderna sebanyak 5.000 dosis, Pfizer 50.000 dosis, dan Astrazeneca 1.000 dosis.

“Tambahan stok vaksin inilah salah satunya yang direncanakan untuk vaksin booster kedua tenaga kesehatan,” tutupnya.

Laporan: NN

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.