28/09/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Bos Ipung Owner Kafe Pura-Pura Ngopi Gelar Tasyukuran

2 min read

BATANG, BIDIKNASIONAL.com – Bos Ipung yang berprofesi sebagai pengusaha kapal pernah bermimpi membuka Kafe ditengah-tengah kebun, dan kini Ipung telah mewujudkan mimpinya dengan membuka Kafe ” Pura-Pura Ngopi”.yang didesain indoor dan outdoor dikemas sangat unik. Berdiri diatas lahan 1 hektar di Desa Cempoko Kuning Kecamatan Batang Kabupaten Batang.

Kafe yang dinamai Pura-Pura Ngopi yang menggelar syukuran pada hari Rabu 10/80/2022 dan dihadiri oleh Forkompicam Batang, Kades Cempoko Kuning, Kasdim Batang, dan Tokoh agama serta tamu undangan.

Dalam kesempatannya Ipung menyampaikan” Saya pernah bermimpi membuka Kafe di tengah kebun, dan saat ini usaha Kapal sedang sepi kemudian saya berfikir untuk bercabang profesi. Saya berencana membuka Kafe setahun yang lalu, karena covid akhirnya rencana kami tunda,” jelasnya.

” Kafe ini saya desain dengan perpaduan antara Outdoor dan indoor dengan tanaman buah yang bisa dipetik langsung oleh pengunjung. Untuk di Kabupaten Batang destinasi wisata berpusat di pesisir atau area pantai Sigandu,” terangnya.

” Dengan pertimbangan itulah saya ingin membuka Kafe di area perbukitan. Tentunya didukung oleh BUMDES. Mudah mudahan dalam usaha yang saya lakukan ini bisa membantu pengangguran yang ada di Desa Cempoko Kuning ini, allkamdulilah sudah banyak yang mengantri untuk menjadi karyawan di kafe saya, tapi saya utamakan lingkungan sini dulu yang saya terima menjadi karyawan di sini. Terkait menu makanan insyallah komplit dan harga di kafe saya standar. Ucapnya.

Camat Batang Laksono Pramuditi.S.STP.MM dalam sesi acara tersebut juga menyampaikan rasa bangga terhadap desa cempoko kuning,ada sosok penguasaha yang mau mengembangkan desanya,ini bisa jadi contoh untuk desa-desa lain tentunya ,semoga adanya kafe pura-pura ngopi bisa memajukan perekonomian di desa cempoko kuning.” Terangnya.

Laporan: Dikin

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.