LAMPUNGTULANG BAWANG

Dandim 0426 Tuba Berikan Materi Wawasan Kebangsaan di Kampus UMPTB

TULANG BAWANG, BIDIKNASIONAL.com – Komandan Kodim 0426/Tulang Bawang Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.Si, memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Mahasiswa-mahasiswi baru Universitas Megou Pak Tulang Bawang (UMPTB) bertempat di lantai gedung Rektorat Kampus setempat, Rabu (14/09/2022).

Materi wawasan kebangsaan diberikan oleh Komandan Kodim 0426/Tulang Bawang kepada mahasiswa-mahasiswi baru UMPTB dihadapkan dengan kehidupan Kampus yang mempunyai pola pikir yang maju dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Mengawali pembekalan Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.Si memberikan pemahaman terhadap Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup bangsa dan ideologi negara, yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan mengmplementasikan nilai persatuan dan kesatuan dengan memberikan penghormatan terhadap simbol negara, meningkatkan kesejahteraan rakyat serta peningkatan kesadaran dan kepastian hukum.

Lanjutnya, sedangkan nilai yang harus dikembangkan dalam bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara serta rela berkorban bila negara membutuhkan.

“Sikap yang harus kita lakukan adalah bekerja keras, disiplin, ulet, taat pada peraturan dan norma masyarakat, jangan mudah diprovokasi, berfikir jernih dalam menanggapi isu yang beredar di masyarakat, “imbuh Dandim.

Diakhir materinya Dandim berharapkan dengan adanya materi wawasan kebangsaan ini dapat menambah pengetahuan serta kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (*)

Laporan: Dra

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button