BANYUWANGIJATIM

HUT ke-72 Satpolairud Polresta Banyuwangi Gelar Tasyakuran

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa, S.H, S.I.K, M.I.K (Foto.dok: hms)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Dalam hari jadi korps Satpolairud ke 72, khususnya Polairud Polresta Banyuwangi menyelenggarakan acara Tasyakuran dan bertempat di ruang Auditorium Rupatama Wira Pratama Polresta Banyuwangi.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan pada hari Kamis, tanggal 1 Desember 2022 berjalan dengan penuh ucapan syukur dan hikmat disertai dengan doa buat korban jatuhnya Helikopter yang terjadi di Riau.

Pada sambutannya Kasat Satpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H menerangkan, ” Dalam menyambut HUT Polairud Ke 72 korps Airud melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada umat beragama Hindu dan melakukan bersih masjid yang ada di sekitar mako, bersih-bersih pantai Banyuwangi beach dan perlombaan perahu layar yang diikuti nelayan Banyuwangi dan Jembrana,” terangnya.

Selain itu, dalam perayaan juga dihadiri oleh pejabat utama Polresta Banyuwangi yang menjadi momentum meningkatkan jiwa korsa kepada setiap anggota menjadikan pribadi yang lebih baik lagi, untuk tahun 2022 Korps Polairud mengangkat tema “Polairud Profesional dan Efektif Mendukung Pembangunan Ekonomi Maritim Nasional Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh,” jelas Kasat.

Dikesempatan yang sama, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa, S.H, S.I.K, M.I.K menuturkan,” Dalam HUT Polairud yang diselenggarakan pada 1 Desember menjadi momentum tersendiri baginya, karena momentum tersebut ada duka mendalam atas jatuhnya helikopter yang terjadi di Riau dan juga menjadi momen sewaktu tugas di Papua yang juga di peringati sebagai hari Jadi OPM, tuturnya.

Dalam acara HUT Polairud Ke 72 turut juga di hadiri oleh Purnawirawan dan Warakawuri Satpolairud Polresta Banyuwangi yang sudah mengabdikan segenap jiwa, raga dan tenaganya selama bertugas menjaga kedaulatan laut dan udara Banyuwangi, semoga menjadi spirit bagi anggota untuk meneladani para pendahulunya selama bertugas.

Deddy yang juga pernah menjabat sebagai salah satu jabatan di Polairud Polda Papua dari kenaikan pangkat Kompol ke AKBP tersebut pernah hampir gugur di Papua saat menghalang gerakan Organisasi Papua Merdeka yang ada di wilayah tugasnya. Deddy berpesan kepada segenap anggota Satpolairud Polresta Banyuwangi bahwasanya 70% di kuasai oleh air maka diperlukan anggota yang harus siap sedia dalam menjaga kedaulatan wilayah air dan udara Banyuwangi tak lupa dalam penutup sambutannya Deddy mengucapkan “Arvanat Darpha Mahe”. Karena di Laut Kami Bangga, tutupnya.

Laporan: j0181/gede

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button