CILACAPJATENG

3 Pelajar Diamankan saat Kejadian Pengerusakan Sekolah di Jeruklegi Cilacap

Perusakan gedung laboratorium dan Mushola SMK Komputama Kec. Jeruklegi, Kab. Cilacap, Senin (16/01/2022)// foto: Humas Polresta Cilacap

CILACAP, BIDIKNASIONAL.com – 3 Pelajar berinisial AS,FJ, dan DS diamankan, Ketiga pelajar tersebut diduga dari SMK S dikota Cilacap. Jajaran Kepolisian Resor Kota Cilacap terkait perusakan gedung laboratorium dan Mushola SMK Komputama Kec. Jeruklegi, Kab. Cilacap, Senin (16/01/2022).

Plt. Kapolresta Cilacap melalui Kasi Humas Polres Cilacap IPTU Gatot Tri Hartanto, S.H. mengatakan bahwa sekira pukul 10.30 Wib, datang konvoi rombongan anak sekolah sekitar 100 orang dengan boncengan sepeda motor dari arah selatan, sampainya di TKP / SMK komputama Jeruklegi rombongan tersebut berhenti dan kemudian membunyikan Petasan kembang api dan melemparkan ke arah sekolah SMK Komputama Jeruklegi.

“Tidak hanya Kembang api, rombongan tersebut juga melempari gedung sekolah dengan batu, dan berusaha masuk ke area sekolah tersebut seperti yang sudah ramai di media sosial baik vidio dan foto2nya .” Tambahnya.

IPTU Gatot mengatakan bahwa tidak lama setelah kejadian Polsek Jeruklegi dengan di bantu warga sekitar berhasil membubarkan rombongan anak sekolah dan berhasil mengamankan beberapa anak sekolah dari SMK S di Cilacap yang sekarang masih dalam pemeriksaan di Sat Reskrim Polresta Cilacap.

Setelah terjadinya kejadian tersebut, Kapolsek Jeruklegi bersama anggota mendatangi TKP dan mencatat saksi – saksi kemudian berkoordinasi dengan satuan atas, Forkopincam Jeruklegi, serta pihak sekolah Komputama.

Pihaknya pun menghimbau kepada Guru SMK Komputama jeruklegi untuk mengendalikan siswanya agar tidak melakukan pembalasan ke SMK Dr. Soetomo.

Sumber: Humas Polresta Cilacap

Laporan: Asep Saepudin

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button