JATIMSURABAYA

Dua Pelaku Pengeroyokan 5 Wartawan di Surabaya Dibekuk

Ilustrasi

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Pelaku pengeroyokan terhadap 5 orang wartawan di depan Diskotek ‘Ibza’ Jalan Simpang Dukuh Surabaya, yang terjadi pada hari Jum’at siang 20 Januari 2023 lalu, akhirnya berhasil dibekuk Polisi.

Hal tersebut, disampaikan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana, kepada wartawan BIDIK NASIONAL pada Rabu 25 Januari 2023, siangmelalui Chatting WhatsApp.

Dalam keterangan tertulisnya, Kepala Satuan Reserse di Bidang Kriminal Kepolisian Polrestabes Surabaya itu, menyatakan, bahwa pihaknya sudah berhasil melakukan penangkapan dugaan pelaku pengeroyokan terhadap 5 orang wartawan.

“Alhamdulillah, 2 orang sudah ditangkap dan ditahan dengan 1 peran memukul korban menggunakan Helm serta 1 peran memukul menggunakan kursi plastik,” tulis AKBP Mirzal melalui Chatting WhatsApp.

Selain itu, AKBP Mirzal menjelaskan, dua pelaku pengeroyokan tersebut, ditangkap pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2023.

“Sedangkan, barang bukti juga turut diamankan guna proses penyidikan lebih lanjut,” tulis AKBP Mirzal Maulana lagi dalam keterangannya.

Ditanya, terkait identitas pelaku dan hasil pengembangan pelaku lainnya, AKBP Mirzal Maulana, menjawab dalam keterangan tertulis, “Nanti sekalian, supaya lengkap mas, datanya,” sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, 5 wartawan di Surabaya diduga dikeroyok oleh belasan preman didepan Diskotik ‘Ibiza’ Jalan Simpang Dukuh, Kecamatan Genteng Surabaya, yang terjadi pada hari Jum’at siang tanggal 20 Januari 2023.

Diketahui, 5 wartawan tersebut, sedang menjalani tugas peliputan terkait penyegelan Diskotik ‘Ibiza’ yang dilakukan oleh Satpol-PP Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Petugas dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Timur.

Dari identitas kelima wartawan yang dikeroyok masing-masing bernama Firman media (Inews), Anggadia media (Beritajatim.com), Rofiq media (Lensa Indonesia), Ali fotografer dari (Inews), serta Didik fotografer dari media (Antara).

Pewarta: Abd. Rosi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button