ACEHSUBULUSSALAM

Satpol PP dan Wilayatul Hisbah Kota Subulussalam Jaga Kondusifitas Bulan Ramadhan

Satpol PP dan Wilayatul Hisbah Kota Subulussalam melakukan pengamanan di Mesjid Agung Kota Subulussalam, Minggu (26/3/2023) malam (Foto : Agus Darminto)

SUBULUSSALAM, BIDIKNASIONAL.com – Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kota Subulussalam menjaga kenyamanan dan kemanaan saat pelaksanaan ibadah Sholat Tarawih.

Selain itu, Satpol PP dan WH setempat juga menghimbau masyarakat untuk sama sama menjaga kenyamanan dan suasana yang kondusif di Bulan Suci Ramadhan 1444 H – 2023 M.

Hal tersebut ditegaskan Kasatpol PP Kota Subulussalam melalui Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Peraturan dan Hukum Syariah Jamaluddin Kombih, SH kepada BIDIKNASIONAL.com, minggu (26/3).

Menurutnya kenyamanan saat melaksanakan Puasa dan ibadah Sholat Tarawih ialah tugas bersama, agar pada saat melaksanakan ibadah sholat tarawih terlaksana dengan Khusyuk.

“Mari sama sama kita jaga supaya selama pelaksanaan Ibadah di Bulan Suci Ramdhan Tahun 1444 Hijriyah ini terlaksana dengan aman dan nyaman,” Kata Jamaluddin Kombih.

Selain itu, pihaknya juga telah memberikan pelayanan dalam kenyamanan saat beribadah.

“Satpol PP dan WH telah menempatkan personil di beberapa titik mesjid dalam Wilayah Kota Subulussalam dalam pengaman kendaraan sehingga jemaah tarawih merasa aman saat menjalankan ibadah,” jelasnya.

Kabid Penegakan dan Hukum Syariah itu juga menghimbau kepada warga supaya tidak melakukan pelanggaran Hukum Syariah dalam bulan Suci Ramadhan.

Kemudian jangan bermain petasan, karena katanya dapat mengganggu kenyamanan saat melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadhan.

“Satpol PP dan WH Kota Subulussalam akan melakukan pemantauan dan patroli kelapangan dalam penertiban dan penegakan Hukum Syariah di Bumi Syekh Hamzah Fansuri sesuai dengan Peraturan Qanun Aceh ,” Ujarnya.

Laporan: Agus Darminto

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button