BENGKALISRIAU

Desa Suka Damai Salurkan Dana BLT DD Tahap Tiga

Pemdes Suka Damai melaksanakan giat pembagian BLT DD (Foto: Agung mulyono)

BENGKALIS, BIDIKNASIONAL.com – Pemdes Suka Damai pada hari Kamis 06 April 2023, melaksanakan giat pembagian BLT DD bagi Masyarakat yang di ketegorikan Miskin Ekstrim. Ada Sebanyak 26 KK yang menerima Dana bantuan tersebut.

Dalam Giat kali ini yang dihadiri oleh kepala Desa Aris SPD, Kasi PMD, Panut SPD, Bhabinkhamtias Bripka N,Hutabarat serta para Kadus,Rt,Rw yang ada di desa.

Bantuan yang disalurkan 3 bulan tahap pertama pada tahun ini sebanyak Rp 900 ribu. Pembagian BLT ini dilaksanakan di Gedung Aula pertemuan Desa tersebut.

Dalam sambutan singkatnya Aris selaku kepala Desa mengatakan Beda dengan Dana BLT Covid tahun yang dulu, dana BLT tahun ini pengambilannya tidak bisa di wakilkan oleh siapapun dan harus nama sesuai KTP penerima yang mengambilnya. Dan bagi yang sudah Uzur atau sakit pihak Desa akan datang kerumah rumah alamat masing untu mengantarkannya.

Menurutnya, BLT kali ini beda dengan tahun yang dulu.Kalau tahun 2023 sebanyak 75 KK penerima BLT Covid tapi sekarang di seleksi lagi dengan pihak desa hingga hanya tinggal 26 kk lagi penerima BLT tersebut. Dan untuk Tahun ini penerima BLT kali ini cukup ketat seleksi penerimanya karena sesuai dengan target pemerintah yang layak menerima ialah Masyarakat yang betul betul miskin Ekstrimlah yang mrmenuhi kateria pemerima bantuan tersebut.

Selain itu dirinya berpesan kepada masyarakat agar dana bantuan ini dapat di pergunakan sebaik baiknya, “Kita berharap betul kepada masyarakat kita agar dana ini bisa di gunakan sebaik baik mungkin.Untuk membantu mereka dalam hal perekonomian mereka sehari hari” tutup nya.

Laporan: Agung mulyono

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button