BENGKALISRIAU

MTQ Ke XX Desa Teluk Rhu Resmi Dibuka

MTQ ke XX Desa Teluk Rhu resmi dibuka oleh Camat Rupat Utara dengan menekan sirine secara simbolis di lapangan Pesantren Al hidayah Basnas Riau II (14/6) dok: Agung M

BENGKALIS, BIDIKNASIONAL.com – Acara MTQ yang ke XX Desa Teluk Rhu resmi dibuka di lapangan Pesantren Al hidayah Basnas Riau II. Kegiatan dibuka secara simbolis menekan tombol sirene oleh Camat Rupat Utara dengan didampingi oleh Kepala Desa dan Tamu Undangan yang Hadir. Giat dilanjutkan dengan menaikan bendera MTQ di iringi lagu Mars MTQ (14/6).

Acara ini dihadiri Camat Rupat Utara Aulia Fikri, S.Sos.M.Si, Sekcam Gauk Rizal Spd, Kapolsek Rupat Utara AKP Abdul Wahab SH, Ketua LAM SeKecamatan Rupat Utara Hamzah, Kasi PMD Panut SPD, Ketua MUI Iskandar SPD,i, Kepala Desa Teluk Rhu Manshur, Pejabat ASN lainnya, serta para tamu kehormatan, Ketua BPD dan Tokoh masyarakat.

Giat dibuka dengan penyambutan para tamu kehormatan undangan, diteruskan dengan alunan zikir Desa Teluk Rhu bertasbih dipersembahkan oleh Pemdes Teluk Rhu beserta kepala Desa.

Terlihat, acara di isi dengan persembahan dari Group band Dapoer Rupat yang melantunkan lagu nasyid lewat alunan indah suara penyanyinya, beriringan tepuk tepung tawar oleh para tamu kehornatan kepada para santri putri Pesantren tersebut.

Begitu juga tari persembahan pembuka sekapur sirih kepada para tamu kehormatan oleh remaja putri Desa tersebut tidak lupa ditampilkan pihak panitia menambah semarak acara pembukaan ini.

Pembacaan Ayat suci Alquran juga dilantunkan oleh Ustad Wawan Hamdani Alhafiz, menambah Khusyuk suasana peserta yang hadir, dan dilanjutkan dengan pembacaan Do’a bersama dan tarian persembahan anak anak MDA desa tersebut.

Saat memberikan kata Sambutan ketua Panitia mengucapkan selamat datang kepada para undangan dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia dan RT 09 yang telah mau bekerja sama sehingga membuat sukses acara ini.

Adapun Dana yang digunakan adalah Sebesar 30 juta bersumber dari Dana Bermasa, dan pada perhelatan ini diikuti oleh 77 orang peserta. Kali ini pesertanya jauh lebih meningkat dari tahun tahun berikutnya.

Disamping itu beliau juga mengatakan semoga dana kegiatan ini bisa di tingkatkan mengingat besarnya Uforia peserta yang mensukseskan acara ini.

Begitu juga Kepala Desa Teluk Rhu Manshur mengucapkan ribuan terima kasih kepada tamu undangan yang sudah hadir meramaikan acara ini, dan ucapan terimakasihnya kepada panitia yang bertukus lumus sehingga terlaksananya acara sebaik ini.

“Walaupun dengan minimnya Dana Anggaran tapi bisa membuat acara pembukaan semegah ini. Tidak lupa ucapan ribuan terima kasih kepada ibu Kasmarni sebagai Bupati Kabupaten Bengkalis yang telah menyusun Program Dana Bermasa bersama PemKab sehingga sangat membantu dalam kegiatan acara MTQ ini,” ujarnya.

Dalam acara ini dibuat di pasantren sebagai tuan Rumah acara, untuk memotivasi semangat para Santri santriwati lebih giat lagi belajar tentang hal keagamaan.

Beliau juga setuju dengan program tersebut sesuai dengan visi misi, membangun dan juga pemberdayaan dan salah satu bentuknya adalah acara MTQ ini.

Dalam hal ini Camat Rupat Utara, Aulia Fikri dalam sambutannya mengatakan amat terkesan dengan acara ini.

“Lain lubuk lain pula cara penyambutannya, Walaupun cuma dengan anggaran minim, sekitaran 30 juta, belum potong pajak tapi acaranya sungguh luar biasa apa lagi jika anggaran dilebihkan lagi, saya rasa acara ini akan lebih luar biasa lagi, begitu juga antusias warga RT 09 beserta RT yang amat bersemangat dalam acara ini,” jelasnya.

Dalam pesannya di tahun politik ini dikatakan, masyarakat harus cerdas menilai sosok pemimpin yang berintregitas, dan yang telah terbukti memberi bukti bukan hanya sekadar janji.

Selain itu beliau juga berharap kepada semua PEMDES diKecamatan Rupat Utara bersama sama untuk mensukseskan acara MTQ seKecamatan Rupat Utara Nnti, yang akan diadakan di Desa Kadur pada pertengahan bulan depan.

Camat juga berharap penuh agar MTQ yang nantinya di Kabupaten Bengkalis, Kecamatan Rupat utara  bisa siap tampil dan semoga juga nantinya Rupat utara bisa meraih Rangking, mengingat kedudukan Kecamatan Rupat utara berada jauh tertinggal jika  dibandingkan kecamatan yang lain.

Semoga dengan adanya pondok Pesantren di wilayah kecamatan ini, bisa melahirkan santri santri yang dihandalkan untuk mewakili kecamatan untuk mengikuti kegiatan baik di kabupaten maupun provinsi nanti.

Laporan: Agung. M

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button