BENGKALISRIAU

Pj Kades Hutan Panjang Mujimin Kunjungi Warga Terdampak Banjir Musiman

Pj Kades Hutan Panjang, Mujimin turun lapangan untuk melihat langsung dan bertemu warga yang terdampak, Senin 27 November 2023 (dok: Agung BN.com)

BENGKALIS, BIDIKNASIONAL.com – Memasuki akhir tahun, Pulau Rupat diguyur hujan terus menerus. Sehingga menyebabkan banyak pemukiman dan kebun warga yang tergenang air.

Adapun tingginya pasang air laut juga menambah memperparah banjir yang melanda beberapa tempat yang memang menjadi langanan banjir  tersebut, Diantara Desa – desa yang terdampak rawan banjir tersebut adalah Desa Hutan panjang, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Banjir tersebut dikarenakan buruknya parit pembuangan sehingga memyebabkan beberapa rumah warga tergenang air di perkirakan setingi 30 cm.

Mendapati hal tersebut Pj Kades Hutan Panjang, Mujimin turun lapangan untuk melihat langsung dan bertemu warga yang terdampak, Senin 27 november 2023, sekira pukul 16.00 wib.

Dengan didampingi pihak Media dan Kadus serta Anggota BPD beliau mengunjungi rumah warga dan juga tempat ibadah serta titik lokasi parit tempat pembuangan air tersebut, Adapun titik lokasi tempat yang di kunjungi, Rt 11, Rw O5, sungai Carok. Dimana tempat tersebut merupakan salah satu tempat yang cukup parah dalam mengalami banjir.

Salah seorang warga bernama Mong yang telah tinggal disana selama puluhan tahun mengaku, setiap musim hujan rumahnya terus menerus mengalami banjir. Rumah Mong merupakan Rumah panggung atau rumah papan yang tiangnya hampir setengah meter tingginya bahkan pernah tidak bisa tidur karena dinaiki air kala itu. Selain itu beliau juga berharap agar pihak Desa bisa mencari solusi bagaimana cara kami mengatasi banjir musiman ini.

Sementara itu pihak desa melalui Pj kades Mujimin berjanji dalam waktu dekat ini akan mencari Solusi bagaimana mengatasi akan hal tersebut.

Mujimin menegaskan akan melakukan pencucian parit di muara pembuangan air tersebut yang di duga terlalu dangkal sehingga memperlambat turunnya  air ke laut. Warga akan diajak bergotong royong untuk membersihkan parit parit selokan yang berada di titik rawan banjir tetsebut.

” Apa lagi kita beberapa hari kedepan umat Nasrani akan memasuki bulan Natal, kita berharap ini segera bisa teratasi sebagai bentuk  kepedulian pihak pemerintah untuk memberikan rasa kenyamanan kepada mereka untuk beribadah.” ujarnya menutup pembicaraan.

Laporan: Agung mulyono

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button