JATENGKENDAL

Pemkab Kendal Bersama Baznas Berikan Bantuan Korban Tanah Longsor

KENDAL, BIDIKNASIONAL.com – Kamis, (8/2/2024) Pemerintah Kabupaten Kendal bersama BAZNAS memberikan bantuan atas bencana longsor yang terjadi di Desa Blumah Kecamatan Plantungan pada Hari Senin 5 Februari lalu.

Pada kesempatan itu Bupati Kendal Dico M. Ganinduto didampingi Sekda Kendal Sugiono serta Ketua BAZNAS Kendal Syamsul Huda, meninjau lokasi terjadi longsor.

Terdapat 2 rumah mengalami longsor dengan kerusakan ringan dan berat, kemudian ikut terdampak 6 rumah yang mengalami kerusakan.

Pada lokasi longsor Bupati Kendal turut berkonsultasi dengan pihak BPBD serta PUPR, mendiskusikan permasalahan kontruksi tanah dan solusi penanganan masalah longsor.

Dico M. Ganinduto juga menyampaikan, jika pemerintah akan ikut andil dalam melakukan perbaikan rumah yang mengalami longsor, termasuk rumah terdampak dan juga akan melakukan pembangunan fasilitas lain.

“Pada kesempatan ini saya secara pribadi dan pemerintah, memberikan bantuan kepada keluarga yang di tinggalkan dan juga insyaallah ada 6 rumah yang terdampak beserta fasilitasnya, yang insyaallah juga akan segera di hitung, hari ini sudah kita hitung dan insyaallah apabila kita sudah menyelesaikan semua hitungan yang di butuhkan. Mohon doanya insyaallah akan segera kita perbaiki semua seluruh fasilitas dan juga rumah yang terdampak yang ada di desa blumah,” ujar Dico M. Ganinduto.

Sementara pemerintah melalui BAZNAS memberikan bantuan uang program kemanusiaan dan turut memberikan bantuan 20 paket sembako kepada warga sekitar.

Laporan: Peni

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button