BINTANRIAU

Hari Raya Idul Adha, RSUD Kabupaten Bintan Bagikan Daging Qurban ke PTT dan Karyawan Harian Lepas

BINTAN, BIDIKNASIONAL.com – Dalam situasi Hari Raya Idul Adha instansi Pemerintahan Kabupaten Bintan tetap mengadakan pemotongan hewan kurban seperti sapi maupun kambing.

Hal ini nampak terlihat di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bintan yang terletak di kijang, Kelurahan Kota, Kecamatan Bintan Timur. RSUD Kabupaten Bintan memotong dua ekor lembu.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama (Dirut) RSUD Kabupaten Bintan, Bambang Utoyo, jajaran Kabid, Kasi, karyawan harian lepas, pegawai, dan perawat RSUD Kabupaten Bintan.

dr. Bambang Utoyo menjelaskan, acara dibuat sederhana dalam pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan pada hari Rabu (19/6/2024) pagi, bertepatan dengan waktu masuk kantor libur panjang..

Kepada bidiknasional.com, disela sela pemotongan hewan kurban, dr Bambang Utoyo mengatakan, pembelian hewan kurban dua ekor lembu melalui dana patungan pegawai rumah sakit umum daerah kabupaten Bintan di kijang ini.

” Dalam patungan selama satu tahun ini dananya mencukupi untuk dua ekor lembu.  Alhamdulilah, kita adakan pemotongannya. Dari hasil pemotongan itu kita bagikan kepada Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan harian lepas di RSUD Kabupaten Bintan sebanyak 100 orang lebih. Hal ini memberi semangat kepada pegawai di rumah sakit ini,” ujarnya.

Ditemui terpisah, salah satu pegawai harian lepas bernama Pandi (42), dirinya mengaku senang meskipun berstatus pegawai harian lepas namun diperhatikan oleh direktur utama rumah sakit dan mendapatkan daging kurban.

Pandi menambahkan,” saya berkerja di rumah sakit ini sudah lima tahun di bidang pembersihan ruangan. Saya sangat bersyukur juga, pak Bambang ini orang nya tak pernah di RT uangnnya. Dia suka keliling keliling di rumah sakit ini. Apabila kerjanya sudah siap mengecek pasien yang sakit. Itu baru pak Bambang ini dia mengecek diluar. Makanya kami yang pegawai harian lepas ini sering jumpa di luar. Pak Bambang orangnya ramah dan baik,” ungkapnya.

Laporan: Handoko

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button