GROBOGANJATENG

Ratusan Relawan Deklarasi Dukung Bambang-Catur Maju Pilkada 2024

Ratusan Relawan Pendukung Bambang-Catur Deklarasikan Pemenangan Pilkada 2024 Sebagai Bupati dan Calon Bupati Grobogan (Foto: Heru BN.com)

GROBOGAN, BIDIKNASIONAL.com – Ratusan relawan dari Kecamatan Purwodadi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bambang Pujianto-Sugeng Catur Susanto dalam melakoni pemilihan kepala daerah (Pilkada) Grobogan periode 2024. Hebatnya, deklarasi ini bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1446 H dan mayoritas mengunakan atribut kaos bertuliskan Relawan Bambang-Catur.

Dari hasil peninjauan, Sabtu (6/7/2024), ratusan orang berkumpul di halaman salah rumah tokoh masyarakat, di Kampung Glugu, Kecamatan Purwodadi sekitar pukul 20.00 WIB. Mereka melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan Bambang Pujianto-Sugeng Catur Susanto dalam pilkada di Kabupaten Grobogan. Relawan Batur (Bambang-Catur) harus mengedepan politik damai demi perubahan positif untuk kemajuan pembangunan dan menuju Grobogan makmur.

Deklarasi tersebut turut dihadiri secara langsung oleh Bambang Pujianto bakal calon Bupati Kabupaten Grobogan, diiringi beberapa tokoh masyarakat dan disaksikan ratusan relawan pendukungnya.

Dalam kesempatan gelar deklarasi tersebut, Bambang Pujianto mengatakan bahwa doa usaha serta niat baik ntuk mewujudkan perubahan positif kemajuan Kabupaten Grobogan, senantiasa selalu diridhoi Allah SWT.

Dikatakannya, “sekarang ini kita membutuhkan kolaborasi sektoral antar semua pihak, bekerjasama secara berkesinambungan untuk mewujudkan pembangunan Kabupaten Grobogan yang lebih baik, ” ujarnya.

Lebih lanjut, Bambang Pujianto juga memaparkan, jika sebelumnya diisukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab akan mendapat kotak kosong, namun isu ini mulai menepis, setelah menyatakan kesiapannya untuk ikut bertarung pada pesta demokrasi mendatang.

“Saya akan maju melawan salah satu keluarga petahana. Kotak kosong hanya isu dan semua ini tidak benar,” kata Bambang Pujianto.

Dari perspektif masyarakat, kotak kosong berarti hilangnya alternatif pilihan. Pilkada seharusnya memberikan pilihan kepada masyarakat untuk memilih calon pejabat publik terbaik. Namun, ketika hanya ada satu calon melawan kotak kosong, masyarakat kehilangan kesempatan untuk memilih berdasarkan penilaian yang adil dan berdasarkan hati nurani. Demokrasi yang sehat melibatkan masyarakat dalam semua tahap proses Pilkada, dari seleksi hingga pemilihan.

“Jabatan itu merupakan amanah dari masyarakat, manakala diperoleh melalui jalan kebenaran diawali dengan niatan ibadah dan dilaksanakan senantiasa sesuai hati nurani rakyat,” pungkas Bambang Pujianto.

Sebagai informasi, Pilkada serentak akan dilaksanakan pada hari pada Rabu 27 November 2024, disinilah rekam jejak pembuktian potensi bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan.

Laporan : Heru Budianto

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button