GROBOGANJATENG

Perpaduan Dua Institusi di Lokasi TMMD Membuat Warga Cangkring Kagum

Perpaduan TNI dan Polri yang kerjasama di lokasi TMMD Reguler ke -117/Kodim 0717/Grobogan, di Desa Cangkring, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Foto: ist)

GROBOGAN, BIDIKNASIONAL.com – Tak dipungkiri perpaduan TNI dan Polri yang kerjasama di lokasi TMMD Reguler ke -117/Kodim 0717/Grobogan, di Desa Cangkring, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, membuat masyarakat kagum.

Dalam beberapa kegiatan, TNI anggota Satgas dan personil dari Poslek Tegowanu salibng membantu. Seperti di lokasi pembangunan jalan, yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD, untuk mengangkat sak semen maupun ember berisi pasir yang berat untuk dinaikan dedalam mesin molen, mereka saling bantu.

Sejumlah warga Desa Cangkring mengaku sangat kagum dengan kerja sama antara TNI dan Polri di lokasi TMMD. Dengan semakin solidnya TNI dan Polri itu, rakyat kecil akan semakin terayomi dan terlindungi.

”Melihat semakin rukunnya TNI dan Polri di desa kami, terus terangan saya semakin bangga. Ini bukti bahwa memang TNI dan Polri selama ini rukun dan saling membantu dalam sejumlah kegiatan di masyarakat,” ungkap Sukiran (47) salah satu warga Desa Cangkring.

Terpisah, Briptu Caisar Huda, S.H salah satu Anggota Polsek Tegowanu mengungkapkan, kita harus menjadi contoh bagi masyarakat, perpaduan TNI dan Polri saat bekerja di lokasi TMMD ini menjadi momen yang baik dan membanggakan, sehingga warga pun menyambut dengan terbuka dan akrab keberadaan kami.

”Semula seperti saya agak segan saat kerja bareng dengan Pasukan Yon Arhanudse-15. Bawaanya tidak enakan kalau salah.

Hanya saja berkat para Tentara itu pandai membawa diri, pandai bergaul, sehingga tercipta sama rasa, satu hati seolah sudah bergaul lama antara TNI dari Bataliyon dan Polsek Tegowanu di lokasi TMMD,” beber Bribtu Caisar.

Laporan: Heru Budianto (Ys)

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button