JATENGKENDAL

Mesin Molen Permudah Pekerjaan TMMD Reguler Ke-118

Pengerjaan pembangunan fisik rabat jalan beton terus digenjot untuk sukseskan Program TMMD. Senin (24/09/2023)/ Foto: Pendim0715

KENDAL, BIDIKNASIONAL.com – Kebersamaan yang dilakukan oleh anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -118 Kodim 0715/Kendal dengan warga Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, dalam pengerjaan pembangunan fisik rabat jalan beton terus digenjot untuk sukseskan Program TMMD. Senin (24/09/2023).

Pasiter Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Sudirman mengatakan, terik matahari tidak mematahkan semangat Satgas TMMD bersama warga desa dengan menggunakan alat pengaduk cor berupa Mesin molen Beton, yang sangat membantu mempercepat pekerjaan pembangunan rabat beton, terbukti dengan antusiasnya menanti setiap muntahan material cor dari mesin molen ke dalam angkong.

“ Meskipun cuacanya sangat panas, namun semangat kita tetap sama dan alat molen ini sangat membantu sekali dalam proses mempercepat pekerjaan “, ujarnya.

Dalam TMMD reguler ke-118 ini masih difokuskan pengerjaan cor jalan. Satgas TMMD bersama warga saling bergotong royong dan bergantian, ada yang menyiapkan material campuran untuk bahan cor, semua itu mereka lakukan dengan alat sederhana ember, cangkul untuk digunakan memasukkan material ke dalam mesin molen biar tercampur rata dan hasil yang maksimal, rasa lelah dan bercucuran keringat makin bertambah pula semangat kerjanya, pungkasnya.

Sertu Hudiyanto salah satu anggota Satgas TMMD mengatakan mesin molen atau yang sering disebut mesin adukan cor merupakan salah satu alat yang mendukung pekerjaan pengecoran jalan, Mesin ini digunakan untuk membantu proses aduk semen.

“Dalam pengerjaan sasaran fisik pengecoran Jalan, keberadaan mesin molen beton sangat dibutuhkan, Dengan menggunakan mesin ini hasil adukan semen akan lebih merata, efisien waktu dan tenaga.”ujarnya.

“Harapannya dengan adanya mesin ini, dapat mempercepat dalam proses finishing pengecoran, dan didapatkan hasil yang memuaskan, karena semua material diaduk dengan merata,” tuturnya.

Laporan: Pendim0715

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button