GROBOGANJATENGPOLITIK

Ribuan Pendukung dan Simpatisan Militan Kawal Bambang-Catur Daftar di KPU Grobogan

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan Bambang-Catur Mendaftar di KPU (Foto: Heru BN Grobogan)

GROBOGAN, BIDIKNASIONAL.com – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Grobogan, Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng Susanto, resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Grobogan pada hari Kamis (29/8/2024). Mereka menjadi calon kedua yang mendaftar dalam Pilkada Kabupaten Grobogan tahun ini.

Keduanya datang ke KPU untuk melakukan pendaftaran sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan. Ribuan pendukung dan simpatisan militan turut mengantarkan kedatangan Bambang-Catur ke Kantor KPU Grobogan. Bahkan ada juga iring-iringan pawai lengkap dengan banner bertuliskan dukungan untuk pasangan Bambang-Catur.

Dengan mengusung tema “Grobogan Makmur”, pasangan tersebut tiba di KPU Grobogan tepat pada pukul 14.10 WIB. Kedatangan mereka disambut dengan gegap gempita. Partai PKB yang menjadi partai parlemen pengusung utama, turut hadir mendampingi delapan partai pendukung non parlemen yakni Partai PAN, Gelora, Ummat, PBB, Patai Buruh, Perindo, Garuda, PKN.

Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo, menjelaskan bahwa proses pendaftaran calon bupati dan wakil bupati ini berlangsung sesuai dengan peraturan dan jadwal pencalonan. “Pada hari kedua Kamis (29/10/2024) salah satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bambang-Catur mendaftar di KPU dan berkas dinyatakan lengkap,” ungkap Agung.

Agung menuturkan, pasangan Bambang-Catur selanjutnya harus mengikuti pemeriksaan tes kesehatan yang akan digelar selama dua hari. Yaitu pada hari Jumat dan hari Sabtu (30-31/8/2024) di RSUP Kariadi kota Semarang.

Lebih lanjut, Agung menegaskan bahwa sesuai keputusan KPU Grobogan, jadwal pasangan calon Bambang-Catur maupun pasangan calon Setyo Hadi-Sugeng Prasetyo akan menjalani tes general check-up besok pagi mulai pukul 07.00 WIB. “Kami menghimbau pasangan calon untuk menjaga kesehatan karena ada beberapa item pemeriksaan yang harus dilalui, ” jelasnya.

Dalam Deklarasinya, Bambang-Catur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses pendaftaranya di KPU Grobogan. “Kami Bambang-Catur dengan niat yang baik untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Grobogan yang lebih baik dan makmur. Banyak program yang akan kami prioritaskan, salah satunya adalah pembangunan infrastruktur serta penguatan ekonomi kerakyatan dan pencegahan stunting hingga kartu KIS untuk masyarakat yang kurang mampu, “ujarnya.

Selain itu, Bambang-Catur menegaskan bahwa dalam sektor pertanian akan memudahkan para petani di Grobogan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi yang saat ini sulit didapatkan dan harganya melambung tinggi. ” Kami akan mengatasi masalah pupuk bersubsidi yang sangat sulit didapatkan para petani saat ini, “tegasnya.

Sebagai Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto juga menekankan pentingnya melanjutkan program-program yang belum selesai, termasuk upaya untuk mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Grobogan.

Laporan: Heru Budianto

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button