LAMPUNG

Cegah Virus Corona, Aparat Pekon Hanakau Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kepala pemangku Iting sedang melakukan penyemprotan di salah satu TPA dan Masjid

LAMPUNG BARAT, BN-Guna mengantisipasi merebaknya pandemi wabah virus Corona, Pemerintah bersama elemen masyarakat di seluruh Kabupaten Lampung Barat serentak melakukan penyemprotan disinfektan ditempat fasilitas umum, Kamis (26/3/2020).

Seperti yang dilakukan gabungan beberapa OPD serta didampingi dari pihak Polri dan TNI melakukan penyemprotan di jalan protokol, komplek perkantoran, sarana ibadah, sekolah serta objek wisata yang ada di seputaran Kecamatan Balik Bukit dan Sukau.

Sementara di Desa (Pekon) Hanakau sendiri aparatur Pekon dengan dibantu anggota LHP (BPD), linmas melakukan penyemprotan di Kantor Balai Rakyat, Masjid Jami’ Babussalam, Ponpes Miftahussalam, TPA AL-Ikhlas SDN 1 Hanakau dan tempat-tempat lainnya yang dianggap tempat berkumpulnya masyarakat.Kepala Pemangku (Kadus/Kadukuh) Hanakau 2 Herman Pralita alias Iting ketika ditemui disaat melakukan penyemprotan di Ponpes Miftahussalam menjelaskan ini semua dilakukan sebagai langkah pencegahan virus corona.

“Kita sebagai hamba Allah SWT diwajibkan untuk berikhtiar tentunya dengan mengikuti protap yang dikeluarkan pemerintah, TNI / POLRI dan MUI dan jangan lupa kita juga harus memanjatkan do’a kepada Allah SWT karena bagaimapun keputusan finalnya ada ditangan Allah SWT sang Maha Pencipta, termasuk yang menciptalan makhluk yang bernama Covid-19 ini,” kata Iting.

“Saya juga menghimbau kepada segenap masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat,” tandas aparat Pekon yang baru dua bulan ini dilantik menjadi Kepala Pemangku. (FIK)

Related Articles

Back to top button