JATENGKENDAL

Kapolsek Kangkung Bersama Bhabinkamtibmas Rutin Pantau Ternak Sapi Desa Kadilangu

KENDAL, BIDIKNASIONAL.com – Polsek Kangkung melaksanakan pantauan, pengawasan, dan himbauan kepada peternak sapi. Di wilayah hukum Polsek Kangkung. Kapolsek Kangkung AKP Asri bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kangkung Bripka Fadholin melaksanakan pemantauan, pengawasan, dan himbauan kepada peternak sapi. Selasa (02/08/2022) di Desa Kadilangu Kecamatan kangkung Kabupaten Kendal.

Kapolsek Kangkung AKP Asri mengatakan bahwa, anggota Polsek bersama dirinya melaksanakan pantauan, pengawasan, dan himbauan kepada warga peternak sapi di Desa kadilangu Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

“Kami memberikan penyuluhan kepada warga yang mempunyai hewan ternak khususnya hewan sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang Ternaknya agar hewan hewan ternak tidak mudah terkena wabah Penyakit. Dan tidak ditemukan sapi yang terkena Penyakit kuku dan mulut (PMK),” kata Asri Kapolsek Kangkung.

“Apabila di kemudian hari ada sapi yang terinfeksi penyakit tersebut segera sampaikan ke kami,” pungkasnya.

Sementara itu peternak sapi desa Kadilangu Seno, (60) Islam alamat RT 03 RW 02, 5 ekor sapi jenis Lemosin menyampaikan bahwa pada ternak sapinya saat ini dalam keadaan sehat,

“Saya selalu menjaga kesehatan sapi dan selalu menjaga kebersihan kandang, dan Alhamdulillah sampai saat ini ternak sapi dalam keadaan sehat,” ujar Seno.

Laporan: Peni Kusumawati

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button