Connect with us

Mari Kawal Penggunaan Dana Desa 2018

JATENG

Mari Kawal Penggunaan Dana Desa 2018

● Proyek Infrastruktur Jalan Desa Simpur Menggunakan DD Tahun 2018 Tahap I

Pekerjaan rabat beton di Dusun Cengis

PEMALANG, JATENG, BN – Dana Desa (DD) Tahap I senilai Rp. 319.939.400,00 yang telah diterima oleh Pemerintah Desa Simpur, Kecamatan Belik telah mulai digunakan untuk pembangunan.

DD Simpur itu digunakan untuk pemba-ngunan diantaranya memperbaiki jalan desa yang telah rusak dan pembangunan jalan yang longsor

Proyek pertama yang dikerjakan adalah jalan di Dusun Cengis arah ke Balai Desa sepanjang 50 M lebar 3 M, jenis pekerjaan rabat beton dengan nilai anggaran Rp. 117.467.000,00.

Pekerjaan pembangunan jalan longsor di Dusun Mrica

Kedua untuk pembangunan jalan longsor di Dusun Mrica jenis pekerjaan pembuatan Talud dan Bronjong satu titik yang dijadikan satu paket tepat di belakang Balai Desa Simpur, senilai anggaran Rp. 81.710.700,00.

Proyek yang mulai dikerjakan ini diharapkan waga supaya dapat mencapai hasil yang baik dan tidak cepat rusak. Mengingat pentingnya fasilitas umum tersebut dibangun dengan uang rakyat yang harus dipertanggungjawabkan dengan benar, warga berharap pemerintah desa dapat transparan.

Dalam pemantauan awak media BN di lapangan (Rabu, 30/05), dan menanyakan langsung perihal kegiatan proyek tersebut, Puji selaku Sekdes Desa Simpur, saat ditemui di Balai Desa menuturkan bahwa kegiatan proyek tersebut bersumber dari Dana Desa tahap pertama Tahun 2018 yang cair pada bulan Mei ini.

Awak media BN selanjutnya menyampaikan agar dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut dilaksanakan dengan benar dan tertib, agar tidak terjadi masalah di kemudian hari, karena bagaimanapun dana yang digunakan untuk pembangunan desa adalah hakikat-nya uang rakyat. (AR) bersambung…

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

To Top
%d blogger menyukai ini: