Disdik Lahuhanbatu Gelar Lomba Pensis Tingkat SD

0

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Pendidikan (Disdik) melaksanakan Ajang perlombaan Pentas Seni Islam (Pensis) setingkat Kabupaten Labuhanbatu, berlangsung di Gedung Nasional Jalan A. Yani Kota Rantauprapat, Kamis (26/07/2018).

Kegiatan lomba pensis ini diikuti ratusan siwsa yang duduk dibangku Sekolah Dasar Negeri (SDN) se-Kabupaten Labuhanbatu.

Plt Bupati Kabupaten Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Drs H Sarimpunan Ritonga MPd, membuka acara tersebut.

“Pelaksanaan Pensis setingkat SDN ini akan dilaksanakan setiap tahunnya,” kata Sarimpunan Ritonga.

Ia menjelaskan ajang Pensis tingkat SDN ini dimulai diperlombakan di tingkat kecamatan masing-masing SDN di Kecamatan yang terdiri dari sembilan Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu.

“Setelah kita perlombakan di tingkat kecamatan lalu diperlombakan ke tingkat kabupaten selanjutnya ke tingkat provinsi, ” kata Sarimpunan

Ia menjelaskan untuk menuju ke tingkat Provinsi Sumatera Utara, Dinas Pendidikan belum mempunyai anggaran.

“Kami masih mengusulkan anggarannya didalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Labuhanbatu,” ucap Kadisdik H Sarimpunan.

Terpisah, Panitia Pensis, Kasi SDN/Swasta Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis SE, menjelaskan cabang Pensis yang dipertandingkan tersebut ada 5 (lima), yakni Tahzil Alquran 1 orang putra dan 1 orang putri setiap cabang pensis, Tilawah 1 orang putri dan 1 orang putra, Nasyid 10 putri dan 10 orang putra, cabang pensis Pidato Islam 1 orang putra dan 1 orang putri dan untuk cerdas cermat Islam 3 putra dan 3 putri.

“Pemenangnya akan diberi hadiah tropy bergilir dari Kementerian Agama dan uang pembinaan,” pungkas Asrol. (M.SUKMA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *