Connect with us

Bidik Nasional

Bupati Safrial Sosialisasi Pencegahan Narkoba

JAMBI

Bupati Safrial Sosialisasi Pencegahan Narkoba

TANJAB BARAT, JAMBI, BN  – Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial mengajak seluruh komponen masyarakat dan generasi muda untuk bekerjasama lebih keras lagi dalam memberantas bahaya narkoba sampai tuntas.
Hal itu di katakannya ketika membuka kegiatan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan Narkoba Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati Selasa (14/8).
Pada kesempatan tersebut bupati juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada pihak Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Tanjung Jabung Barat atas pelaksanaan sosialisasi guna untuk mengambil langkah dan peran bersama pihak pihak terkait guna melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika yang dapat merugikan masyarakat generasi muda para remaja dan pelajar yang tidak diinginkan terjadi di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.
Lebih lanjut bupati safrial menegaskan bahwa pemberantasan narkoba salahsatunya dengan membangun sinergitas antara penegak hukum agar penegakan hukum mempunyai dampak yang signifikan dan pemberian sanksi hukum yang keras namun terap menjunjung tinggi azaz keadilan. Selain itu upaya tersebut mesti melibatkan peran serta masyarakat mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan/Desa untuk menjaga lingkungan masing-masing agar bisa terbebas dan terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba.
Menurut laporan panitia sosialisasi, peserta yang hadir sebanyak 50 orang yang berasal dari 3 orang perwakilan generasi muda dan pelajar tiap-tiap kecamatan. Sementara untuk Kecamatan Tungkal ilir diwakili oleh SMA 1, SMA 2, SMA PHI, SMK Kelautan, SMP 1, SMP 2, SMP 3.
Selaku narasumber kegiatan berasal dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi M. Arsad, SE, Perwakilan dari Badan Kesbang Pol Provinsi Jambi, pihak Polres Tanjab Barat dan Kepala Kesbangpol Tanjab Barat. Selain perwakilan masyarakat dan generasi muda, nampak hadir acara para Mahasiswa, perwakilan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanjab Barat. (Reza)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JAMBI

To Top