JATENG

AKSI HEROIK BABINSA SELAMATKAN TALI BENDERA DEMI MERAH PUTIH BERKIBAR

JATENG, BN – Insiden tersangkutnya tali tiang bendera saat pengibaran bendera Merah Putih di upacara HUT RI terjadi bukan kali ini saja, di tahun-tahun sebelumnya juga banyak terjadi.

Di Jawa Tengah, aksi heroik Serma Timbul Prawoto Babinsa Koramil 20 Cawas Kodim 0723/ Klaten menyelamatkan tali bendera yang lepas saat upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 73, tanggal 17 Agustus 2018 di lapangan Barepan, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten.

Awalnya semua berjalan lancar hingga petugas bendera mendekat kearah tiang, saat akan membentangkan bendera merah putih, cincin kait bagian atas yang sudah dikaitkan ke ujung bendera malah terlepas dan tertarik keatas hingga naik sampai ujung tiang, praktis bendera merah putih tidak dapat dikibarkan.

Melihat kejadian itu, Serma Timbul Prawoto yang menjabat sebagi Perwira Upacara yang tidak begitu jauh dari tiang bendera langsung secara spontan memanjat tiang bendera untuk meraih tali yang terlepas.

Berkat kesigapan serma Timbul Prawoto tersebut, Upacara pengibaran bendera dapat dilanjutkan pas saat lagu kebangsaan Indonesia raya selesai, Bendera merah putih dapat sampai di tiang tertinggi.

Ternyata aksi heroik Serma Timbul Prawoto sempat diabadikan oleh seorang peserta upacara, dan vidionya di unggah ke media massa, Banyak warga net yang memuji aksi tersebut dan memberikan aprisiasi atas tindakan cekatan Serma Timbul Prawoto.

Ucapan dari Camat Cawas dan Pejabat yang hadir memuji ketangkasan dan kecekatan yang dilakukan Prajurit TNI Koramil 20 Cawas Serma Timbul Prawoto tersebut. (AR/ Humas)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button