Press "Enter" to skip to content

Pemkab Tanjab Barat Siap Perangi Narkoba

TANJAB BARAT, JAMBI, BN – Sebagai bentuk upaya dalam mencegah dan memerangi penyalahgunaan Narkoba, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Sosial gelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kewaspadaan Penyalahgunaan NAPZA Berbasis Pesantren. Selasa (28/08).

Kegiatan Bimtek dibuka secara resmi oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati. 

Disampaikan Kepala dinas Sosial selaku Ketua Panitia, kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Sosial Tanjab Barat bekerjasama dengan Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos RI. 

Sebagai narasumber merupakan para praktisi yang berkompetensi dalam pencegahan dan kewaspadaan terhadap penyalahgunaan Napza, sedangkan peserta merupakan tokoh agama, tenaga pendidik, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, santri, serta ASN dengan jumlah keseluruhan 80 orang. 

Rencananya kegiatan Bimtek ini akan dilaksanakan sampai 30 Agustus mendatang di Hotel Ariyadh Kuala Tungkal.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki dampak negatif dibalik sisi keuntungan letak yang strategis secara geografis, salah satunya adanya celah peredaran narkoba, baik melalui jalur tikus maupun pelabuhan. 

Bupati menambahkan, dampak narkoba menyasar ke berbagai aspek dan lini dengan tidak menutup kemungkinan narkoba dapat merusak generasi penerus bangsa.

Bupati menilai, untuk mencegah dampak narkoba khususnya di Kabupaten Tanjab Barat, diperlukan langkah strategis dan sinergitas antara BNN, Aparat Pemerintah, TNI, POLRI, dan instansi lainnya.

“Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki komitmen yang kuat terhadap upaya memerangi narkoba” tegas Bupati. (Reza)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.