Press "Enter" to skip to content

Satu Suro Masyarakat Bulukerto Lestarikan Budaya Leluhur Ngrekso Bumi

WONOGIRI, JATENG, BN – Tradisi Ngrekso Bumi dalam menyambut 1 Suro (Muharam/1440 H) yang terus dilestarikan masyarakat di Kecamatan Bulukerto merupakan budaya leluhur turun temurun yang sampai sekarang masih selalu digelar masyarakat Bulukerto.

AcaraTradisi Ngrekso bumi  yang. dilaksanakan di Gua Resi Dusun Nglarangan Desa Conto Bulukerto dihadiri anggota DPRD Kabupaten Wonogiri Tarso, Camat Bulukerto Bahari, Kapolsek, Danramil, Kades serta segenap tokoh dan masyarakat Bulukerto, Selasa, (11/9).

Dalam acara tersebut anggota DPRD Tarso, mengajak segenap masyarakat untuk meningkatan ketaqwaan dan iman kepada sang pencipta dengan sedekah menyantuni fakir miskin dan anak terlantar.

Sedangkan Camat juga berharap semoga kegiatan Ngrekso Bumi seterusnya bisa dilestarikan sebagai tradisi budaya leluhur  sehingga dalam memelihara kita mendapat berkah dari Alloh SWT, terhindar dari bala bencana.

Selesai acara ritual Ngrekso Bumi dilanjutkan dengan suguhan hiburan Kethek ogleng dan reog Ponorogo oleh warga Conto Bulukerto. (Hry)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *