JATENG

CIPTAKAN LINGKUNGAN BERSIH, KODIM 0728/ WONOGIRI AJAK ELEMEN MASYARAKAT LAKSANAKAN CLEAN UP

JATENG, BN – Menciptakan lingkungan yang bersih, indah, rapi dan sehat, adalah budaya yang mencerminkan hidup disiplin, dari itu anggota Koramil jajaran Kodim 0728/Wng melaksanakan kegiatan Clean Up atau Gerakan Pungut Sampah bersama dengan instansi dan komponen masyarakat yang berada diwilayah masing-masing Koramil, Sabtu (15/9).

Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh S. Sos., M.H., melalui Pjs Pasiops Letda Inf. Nurhadi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti Surat Sekda Wonogiri No 6601/5422 tanggal 12 September 2018 tentang Gerakan Pungut Sampah, untuk itu kami memerintahkan kepada seluruh anggota yang berada di Koramil-Koramil untuk mendukung kegiatan ini bersama seluruh komponen masyarakat sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih, rapi dan sehat.

Kegiatan itu pun disambut oleh anggota masing-masing Koramil dengan berkordinasi dengan semua elemen masyarakat seperti hal nya yang dilakukan oleh Koramil 05/Baturetno bersama dengan Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Baturetno yang dipimpin oleh Pamong Saka Serma Eko Prasetyo membersihkan Komplek Koramil dan jalan Baturetno-Pacitan. Anggota Koramil 07/Tirtomoyo yang dipimpin oleh Pelda Agus bersama dengan forkopincam Tirtomoyo melaksanakan Clean Up disekitaran terminal Tirtomoyo.

Anggota ditiap koramil juga mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan kalau perlu pisahkan sampah organik dan non organik, karena masing-masing punya fungsi dan nilai tersendiri serta mengajak warga untuk punya kesadaran akan kebersihan baik dilingkungan rumah sendiri maupun ditempat umum. (AR/ HUMAS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button