Connect with us

Bidik Nasional

Prajurit dan PNS Kodim Wonogiri Tes Urine Dadakan

JATENG

Prajurit dan PNS Kodim Wonogiri Tes Urine Dadakan

JATENG, BN – Dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di jajaran Kodim 0728/Wng, segenap Prajurit dan PNS didadak untuk mengikuti tes urine, Senin (17/9) pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Perwira Seksi (Pasi) Intel Kodim 0828/Wng Kapten Inf Mulyono, melibatkan petugas kesehatan dari Klinik Pratama 028 Wonogiri dr. Dika Ambar Kusuma, Sertu Yomi Arasandy dan Kopka Sutikno.

Tes urine dadakan ini dilakukan dengan menunjuk anggota secara acak mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. Dalam pelaksanaanya, anggota yang ditunjuk langsung mengambil sampel tes urine dan diawasi dengan ketat oleh Provost dan anggota Intel.

Dari hasil pengecekan sample urine oleh Tim Kesehatan, semua anggota yang tunjuk secara acak dinyatakan negatif dan dinyatakan bebas dari Narkoba.

Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh mengatakan, bahaya narkoba telah mengancam seluruh komponen bangsa, termasuk TNI. Untuk itu pihaknya berupaya melakukan pencegahan baik melakukan sosialisasi maupun tes urine bagi anggota TNI.

Bukan hanya sampai disitu, Kodim juga mengajak dan menghimbau seluruh warga masyarakat Wonogiri dan khususnya anggota Kodim untuk menjauhi narkoba.

“Jangan pernah coba-coba dengan narkoba, sayangi hidup kita, jauhi narkoba, karena narkoba tidak akan membuat hidup kita bahagia, tapi justru akan merusak dan menghancurkan masa depan”, tegas Dandim. (AR/ Pendim)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

To Top