Press "Enter" to skip to content

Kurangi Pengangguran, Pemkab Gelar Klaten Job Market Fair 2018

Bupati membuka Klaten Job Market Fair 2018

KLATEN, JATENG, BN –  Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Klaten menggelar Klaten Job Market Fair tahun 2018 di Gedung RSPD Klaten. Kegiatan yang diadakan selama dua hari, Selasa-Rabu (18-19/9) tersebut dibuka Bupati Klaten Sri Mulyani.

Kepala Disperinaker Klaten, Sartiyasto mengatakan, Klaten Job Market Fair tahun ini merupakan kegiatan yang memasuki tahun keenam.

Tujuan dari bursa kerja ini adalah untuk membantu proses mempertemukan pencari kerja dan pengguna kerja secara lebih efektif dengan memberikan layanan langsung.

“Ada 50 perusahaan yang terlibat dalam bursa kerja kali ini dengan lowongan pekerjaan yang ditawarkan untuk 24.327 orang,” kata Sartiyasto.

Menurut Sartiyasto, 50 perusahaan lokal dan nasional yang ikut dalam Klaten Job Market Fair 2018 kali ini menawarkan lowongan pekerjaan di berbagai bidang seperti di sektor perbankan, otomotif, garmen, farmasi dan ritel.

Bupati Sri Mulyani menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja kali ini.  Sri Mulyani mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengatasi tingkat pengangguran dan menekan angka kemiskinan.

“Ini adalah upaya kita bersama untuk mengurangi pengangguran sekaligus membuka kesempatan bekerja bagi pencari kerja. Semoga dengan kegiatan ini para pencari kerja bisa mendapatkan pekerjaan sesuai kemampuan dan kualifikasinya sehingga masyarakat bisa semakin sejahtera,” kata Bupati Sri Mulyani.  (rkt)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.