JATENG

Anjangsana Ke Panti Asuhan, Inilah Pesan Mayjen TNI Wuryanto

JATENG, BN – Dalam rangka menyambut HUT ke 73 TNI dan HUT ke 68 Kodam IV/Diponegoro, Kodam IV/Diponegoro melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Yatim Piatu Gatot Subroto yang berlokasi di Jl. Sultan Agung 145, Semarang (24/9/2018).

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si. dalam sambutan yang dibacakan Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Satyo Ariyanto, menyampaikan kunjungan ini untuk memberikan dorongan semangat bagi anak, agar lebih rajin lagi dalam belajar dan beribadah. Sebetulnya kami ingin setiap hari dapat berkumpul bersama, namun karena tuntutan tugas dan kewajiban, sehingga jarang bisa bertemu, akan tetapi ikatan bathin, rasa sayang dan rasa cinta akan tetap terjalin.

“Kami hadir di sini bukanlah sebagai orang lain, tetapi sebagai orangtua, dan keberadaan kalian disini bukan berarti terpisah dan berbeda dengan yang lain-lainnya, “tidak sama sekali”. Justru keberadaan kalian disini, dapat belajar apa sebenarnya makna dan hakekat hidup yang sesungguhnya”, tegasnya.

Menurut Pangdam, makna dan hakekat hidup tersebut adalah persaudaraan, kebersamaan, saling menolong, saling mengasihi, saling menyayangi dan lain sebagainya.

“Jangan pernah ada yang merasa “kesepian”. Kalian harus selalu bergembira bersama”, pinta Pangdam.

Mayjen TNI Wuryanto berpesan agar anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan Gatot Subroto agar rajin belajar dan berdo’a, sehingga kelak menjadi anak yang hebat, cerdas, berbudi luhur dan terampil dalam segala hal. Selagi masih anak-anak, banyak-banyaklah belajar, sebab “belajar diwaktu kecil sama dengan mengukir diatas batu”, imbuhnya.

Turut hadir dalam anjangsana, para pejabat Kodam IV/Diponegoro, Danlanal, Danlanud, Ketua dan Wakil Ketua beserta pengurus Darma Pertiwi Daerah D. Usai anjangsana di Panti Asuhan Gatot Subroto, dialanjutkan dengan mengunjungi keluarga anggota TNI yang dirawat di RST Bhakti Wiratamtama untuk memberikan motivasi dan semangat untuk kesembuhan. (AR/ Pendam)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button