Press "Enter" to skip to content

Polres Blora Galang Dana Peduli Bencana Palu

BLORA, JATEENG, BN – Masih teringat jelas dalam ingatan kita dan tak akan hilang begitu saja saat kita menyaksikan bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah. Gempa magnitudo yang di sertai dengan Tsunami telah memporak porandakan wilayah Palu dan sekitarnya.

Seperti yang kita saksikan dalam siaran televisi maupun media sosial lainnya perihal detik detik saat bencana terjadi. Sungguh sebuah bencana yang membuat saudara saudara kita di sana menderita. Bencana gempa dan tsunami yang terjadi Jumat, 28 September 2018 lalu menyisakan penderitaan yang mendalam bagi mereka di sana.

Jangankan untuk menyelamatkan harta benda bahkan nyawa pun melayang karena itu telah menjadi kehendak Tuhan. Dan kini yang tersisa hanyalah puing puing bekas bencana yang berbalut dalam kesedihan saudara kita disana. Masih terlihat wajah wajah kesedihan dan begitu porak porandanya wilayah Palu dan sekitarnya oleh bencana gempa dan tsunami.

Telah banyak bantuan yang datang untuk korban bencana Palu. Dan seolah tidak mau ketinggalan Polres Blora hari ini, Rabu, (03/10/2018) melaksanakan Apel Peduli Palu.

Bertempat di halaman depan Polres Blora yang di ikuti seluruh anggota Polres dan juga Polsek jajaran Polres Blora melaksanakan apel bersama.

Apel Peduli Palu ini dilaksanakan sekaligus untuk penggalangan dana bagi korban bencana di Palu. Nampak suasana yang haru saat beberapa kotak amal berkeliling menghampiri paserta apel yang sedang berbaris rapi di halaman Polres Blora.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K ,M.H melalui Wakapolres Kompol Drs. M. Samdani, M.H menjelaskan bahwa apel pagi ini khusus dilaksanakan untuk penggalangan dana bagi korban bencana di Palu untuk selanjutnya akan di komulir di Polda Jateng untuk di kirimkan ke Palu.

Selain sumbangan uang tunai juga dikumpulkan pakaian bekas layak pakai yang akan disumbangkan. “Sedikit dari kami semoga bermanfaat bagi mereka, memang tidak bisa menghilangkan duka mereka tapi paling tidak kami harap bisa meringankan beban saudara kita yang ada di Palu”. Ucap Wakapolres saat penggalangan dana.

Terlihat suasana yang syahdu penuh haru disaat pengumpulan dana untuk korban bencana Palu. “Seperti Program Prioritas Promoter Kapolri, bahwa Polri harus menjadi penggerak revolusi mental di ruang publik, dan kegiatan ini semoga menjadi motivasi bagi kita semua untuk mau berbagi dan peduli kepada sesama”. Pungkas Samdani.

Adapun hasil penggalangan dana dari anggota Polres dan juga Polsek jajaran Polres Blora sampai saat ini terkumpul dana Rp.25.804.000 ( dua puluh lima juta delapan ratus empat ribu rupiah ) dan juga pakaian bekas layak pakai yang nantinya akan di komulir di Polda Jateng untuk selanjutnya di kirimkan ke Palu Sulawesi Tengah. (P.Jo/ali)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *