Press "Enter" to skip to content

PPK Dinas PUPR Jombang Minta Kontraktor Bongkar Jalan Kabuh-Tapen

Keterangan Gambar : Terlihat retak dan pecah-pecah, proyek di kerjakan PT. Sinar Abadi, Mojosongo, Jombang

JOMBANG, JATIM, BN – Proyek rabat beton dengan biaya milyaran rupiah milik dinas PUPR Jombang diduga kwalitas mutunya jelek. Sebab proyek yang masih dikerjakan hampir selesai itu sudah mengalami keretakan dan beberapa sisi pecah-pecah pada bangunannya.

Menurut informasi yang di terima mengatakan bahwa kerusakan itu, informasinya akan di groting atau di rijek, tetapi ketika dilihat di lokasi proyek ternyata hanya di tutupi pasir biar tidak kelihatan orang lewat.

“Infonya mau di bongkar untuk perbaikan lagi, tapi hanya ditutupi pasir saja,” kata sumber BN.

Melihat kondisi proyek saat ini masih dalam perbaikan, tetapi sangat dikuwatirkan proyek jalan rabat beton tersebut kedepannya kwalitasnyanya meragukan.

Proyek dengan biaya milyaran rupiah dari keringat rakyat tersebut informasinya telah di menangkan oleh PT. Sibar Abadi yang beralamat di Mojosongo, Jombang.
Konon, kontraktor besar yang sudah profesional tersebut diduga juga masih kurang profesional, terbukti proyek jalan rabat beton Kabuh-Tapen kelihatan masih mengalami kendala soal bangunannya yang kurang bagus dan diduga tidak sesuai speknya.

Sementara PPK Proyek jalan rabat beton Kabuh – Tapen dari Kantor Dinas PUPR ketika dikonfirmasi mengatakan,” bangunan pada ruas jalan rabat yang retak dan pecah-pecah itu harus di bongkar. Kalau tidak di bongkar Dinas PUPR tidak menerimanya hasil pekerjaan itu,” pukasnya.

Perlu diketahui, pada pengerjakkan proyek jalan rabat beton di bawah pengawasan oleh dinas PUPR tersebut, PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) lebih bertanggung jawab mulai dari segi adminitrasi, fisik, keuangan dan fungsional atas pengadaan barang/jasa yang di laksanakannya. (pri/tok)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.