JATENG

Bupati Karanganyar Minta Inovasi Produk Di Masing – Masing Desa

KARANGANYAR, JATENG, BN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DISPERMADES) Kabupaten Karanganyar menggelar kegiatan Bursa Inovasi Desa dalam program inovasi desa (PID) bertempat di gedung wanita Karanganyar, (6/11).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Karanganyar Juliyatmono, Dispermades Jateng Edy Pranoto, Kepala Dispermades Kabupaten Karanganyar Utomo Sidi Hidayat, Forkompimda Karanganyar serta Kades Se-Kabupaten Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya menyampaikan, program inovasi desa (PID) diharapkan dapat membentuk desa sebagai pusat pertumbuhan, sehingga target yang diberikan dapat disukseskan bersama warga masyarakat tercapai dengan sejahtera. Angka kemiskinan ditekan serendah – rendahnya melalui program yang menyentuh masyarakat langsung sehingga rakyat guyub, makmur dan sejahtera.

Bupati berharap dapat mendorong masyarakat banyak menghasilkan produk – produk unggulan didesa masing – masing. Bupati juga meminta Dispermades menyediakan EXPO produk unggulan desa yang dipasarkan pada Bulan Mei dan Juni 2019.

Kepala Dispermades Kabupaten Karanganyar dalam paparannya mengatakan, memberi contoh desa bisa berinovasi membuat produk – produk untuk dipasarkan kepada wisatawan yang berkunjung ke Karanganyar. Ia juga meminta para pemangku kepentingan ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa mengalokasikan produk unggulan masing – masing desa.

Ditambahkan, kita ingin desa di Karanganyar dapat menghasilkan satu produk unggulan dan saling komplementer, tahun 2022 target tidak ada desa di Karanganyar masih ada rumah tidak layak huni ( RTLH). (h74)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button