JATIM

Kategori Sangat Baik, Pelayanan RSUD Sidoarjo Mendapatkan Penghargaan dari Menpan RB

SIDOARJO, JATIM, BN – Sebuah penghargaan kembali diberikan kepada RSUD Sidoarjo. Penghargaan tersebut diberikan atas penyelenggaraan pelayanan publik dengan kategori sangat baik. Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin yang menerima penghargaan dari Menpan RB Syafruddin di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (27/11) kemarin.

Wakil Bupati yang akrab disapa Cak Nur tersebut mengaku sangat bangga dengan penghargaan itu. Sebab ini bukan pertama kalinya mendapatkan penghargaan pelayanan publik dengan kategori sangat baik. Tahun lalu RSUD Sidoarjo juga mendapatkan penghargaan yang sama.

Meski begitu, Cak Nur mengaku penghargaan bukan menjadi fokus utama. Penghargaan itu menurutnya hanya hadiah. Hal terpenting adalah bagaimana pelayanan publik yang sangat baik dapat dirasakan oleh masyarakat. “Pelayanan yang memuaskan sangat dibutuhkan,” katanya.

Menurut Cak Nur, pelayanan publik yang baik dari RSUD berasal dari inovasi-inovasi yang dilahirkan. Inovasi tersebut terbukti berhasil mempercepat dan meningkatkan pelayanan.

Sementara itu, Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan mengakui bahwa pihaknya menciptakan beragam inovasi untuk mewujudkan pelayanan yang maksimal. Seperti SMS Antrian (Santri) dan Sidoarjo Maternal dan Neonatal Emergency SMS Gateway (Simanis).

Dua kali penghargaan yang diberikan kepada RSUD tentunya sangat membanggakan. Meski begitu dirinya tidak ingin terlena. Menurut dia, penghargaan ini justru menjadi cambuk baginya dan para pegawai untuk mengutamakan pelayanan prima.

Ke depan, pihaknya akan terus melakukan perubahan yang berdampak positif bagi masyarakat. Seperti menambah fasilitas pelayanan. Pihaknya juga siap mendengar masukan dari pasien dan keluarganya. “Untuk perubahan yang lebih baik,” ujarnya.

Selain RSUD Sidoarjo, kemarin juga diberikan penghargaan kepada Dispendukcapil dan DPMPTSP yang mendapat hasil evaluasi pelayanan publik dengan kategori baik. (yah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button