JATIM

Diperlukan Komunikasi Antara Ketua Kwarcab Terpilih Dengan Pemkot Batu

AR. Purmadi Didampingi oleh Wakil Walikota Batu Saat wawancara Dengan Awak Media

BATU, JATIM, BN – Wakil Wali Kota Batu H. Punjul Santoso membukaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV Gerakan Pramuka Kota Batu di lakukan, Kamis (27/12/2018) di Balaikota Among Tani.

Hadir dalam Muscab ke IV Gerakan Pramuka Kota Batu Kepala Dinas pendidikan Kota Batu Eny Rachyuningsih beserta para pengurus gerakan Pramuka se-Kota Batu.

Pada kesempatan ini Siswanto, sekertaris Kwarcab Kota Batu mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk melaporkan rencana kerja Kwarcab Kota Batu, merencanakan agenda Muscab, laporan pertanggung jawaban Kwarcab Kota Batu masa jabatan 2011-2015, 2016-2018, melaksanakan agenda pemilihan ketua baru periode 2019-2023 serta rencana kerja tugas kedepan.

Sedangkan AR. Purmadi, Ketua harian Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Timur mengatakan Muscab IV ini sebagai bukti bahwa Pramuka Kota Batu masih eksis. Karena Pramuka adalah penanaman karakter generasi muda Indonesia kedepan.

Ia menjelaskan pendidikan dan keterampilan yang diajarkan para pembina Pramuka akan menjadi embrio generasi penerus gerakan Pramuka di kota Batu di massa yang akan datang.

Dalam kesempatan ini, Wakil Walikota Batu H. Punjul Santoso, Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Kota Batu berpesan kepada Ketua Kwarcab Kota Batu yang terpilih nanti agar selalu menjalin komunikasi baik dengan Pemerintah Kota Batu.

Ia berharap Pramuka di Kota Batu nantinya bisa bekerja sama dengan pihak pemerintah daerah untuk bisa mengelola UMKM karena Kota Batu sebagai aikon kota wisata yang semakin banyak di kunjungi oleh wisatawan dari berbagai kota di Indonesia. (AO)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button