Connect with us

Kebijakan “Nyeleneh” Dispendik Jatim (1)

BERITA UTAMA

Kebijakan “Nyeleneh” Dispendik Jatim (1)

Lantik Kepala Sekolah Bermasalah?  

Roro Dwi Retno dikawal ketat aparat kepolisian saat unras.

PASURUAN, JATIM, BN – Diduga penuh kejanggalan, kebijakan “nyeleneh” Dinas Pendidikan (Dispendik) Jatim dibawah kepemimpinan Dr. Saiful Rachman, MM, M. Pd dalam mutasi Kepala Sekola (KS) tingkat SMKN, SMAN di Wilayah Kabupaten Pasuruan menuai sorotan.

Pasalya, Dispendik Jatim dinilai “ceroboh” dan terkesan “gelap mata” dalam memberikan posisi “nyaman” dengan mengangkat kembali KS yang sebelumnya diduga kuat telah “dicopot” dari jabatannya.

Adalah Dr. Roro Dwi Retno UN, M.Pd kepala SMAN 2 KOTA MALANG yang konon telah “didepak” dari posisinya oleh siswa/siswi didiknya sendiri melalui aksi unjuk rasa yang sempat menyita banyak perhatian publik baik di dunia nyata, maupun maya.

Dok. Suasana unras pelajar SMAN 2 Kota Malang “memanas”

Berdasarkan data yang dihimpun wartawan BIDIK NASIONAL – bidiknasional.com, aksi unjuk rasa siswa/siswi SMAN 2 Kota Malang yang menuntut “lengsernya” Dr. Roro Dwi Retno UN, M.Pd sebagai KS bukan tanpa alasan.

Selain sikapnya yang arogan, gaya kepemimpinannya yang oteriter, Dr. Roro Dwi Retno UN, M.Pd juga dianggap menjadi “sumber” dilingkungan SMAN 2 kota Malang ?,  Ungkap peserta unjuk rasa kala itu.

Tak hanya itu, penelusuran wartawan BIDIK NASIONAL – bidiknasional.com mendapat kabar miring dimana Dr. Roro Dwi Retno, UN, M.Pd saat menjabat sebagai kepala SMAN 3 dan SMAN 5 Kota Malang juga pernah didemo siswa/siswinya.

Kendati demikian pada Mutasi Jabatan KS tingkat SMAN/SMKN di 24 Cabang Dinas se-Jatim, Dr. Roro Dwi Retno UN, M.Pd ternyata masih dipercaya Dispendik Jatim untuk menduduki “kursi umpuk” sebagai kepala SMAN 1 GONDANG WETAN, Kab. Pasuruan.

Tentu keberadaan Dr. Roro Dwi Retno di lingkungan kerja Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Kab/Kota. Pasuruan ini menimbulkan beragam persepsi. Pro kontra mewarnai ruang publik dengan segala kontrofersi yang ada.

Ditempat terpisah, wartawan koran BIDIK NASIONAL – bidiknasional.com berusaha mengkonfirmasi Dr. Sauiful Rachman, MM, M. Pd untuk mengetahui dasar pengambilan keputusan strategis mengangkat kembali Dr. Roro Dwi Reto sebagai KS yang dituding “nyeleneh” itu, namun belum berhasil.

Hingga berita ini dikirim kemeja Redaksi, wartawan koran BIDIK NASIONAL – bidiknasional.com yang juga mendatangi Kontor Cabang Dinas Pendidikan Wil. Kab/Kota serta SMAN 1 GONDANG WETAN belum mendapat konfirmasi dari pihak terkait. Ikuti laporam BN secara bersambung pada edisi minggu depan. (muhkdor/toddy)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in BERITA UTAMA

To Top
%d blogger menyukai ini: