Connect with us

Bidik Nasional

RSUD Dr Soegiri Gelar Kerjasama Penyelenggaraan Pendidikan Profesi Dokter Faktual Kedokteran UMS

JATIM

RSUD Dr Soegiri Gelar Kerjasama Penyelenggaraan Pendidikan Profesi Dokter Faktual Kedokteran UMS

Direkture RSUD Dr .Moh .Chaidir Annas ,M.M Kes saat menerima cindra mata dari Dekan Fakultas Kedokteran UM Surabaya

LAMONGAN, JATIM, BN – Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) dan Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) menandatangani perjanjian kerja sama tentang penyelenggaraan pendidikan profesi dokter  Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya bertempat di Gues House Pemkab Lamongan pada (9/1/2019).

Dalam perjajian kejasama ini. RSUD dr Soegiri Lamongan sepakat dan bersedia mengikatkan diri dalam perjanjian kerja sama di bidang penyelenggaraan pendidikan program profesi dokter Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya dengan ketentuan dan syarat-syarat yang sudah ditentukan sehigga mendapat kepercayaan Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) sebagai Penyelenggara pendidikan profesi dokter Fakultas Kedokteran.

Direktur RSUD Dr. Soegiri Saat menerima Cindera mata dari Dekan Fakultas Kedokteran UM Surabaya
Dr. Chaidir Annas dalam Sambutannya berharap RSUD Dr. Soegiri dan UMS bahwa kerja sama ini untuk mengembangkan kualitas sumber daya manusia yaitu tenaga kesehatan dokter dalam peningkatan kualitas program pendidikan dokter serta pelayanan kesehatan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku, sekaligus Membina hubungan kelembagaan antara RSUD Dr. Soegiri dan UMS,

Sementara Direktur RSUD dr Soegiri dr. Moh Chairil Anas menyampaikan juga bahwa saat ini RSUD dr Soegiri merupakan rumah sakit dengan akreditasi paripurna bertipe B non pendidikan. Fasilitas yang dimiliki saat ini berupa 19 poli spesialis dengan 25 fasilitas pendukung, 35 dokter spesialis dan 32 dokter umum dan 389 tempat tidur. Pada tahun 2019 ini akan dilakukan penambahan fasilitas berupa 23 tempat tidur VVIP juga mengoperasikan instalasi bedah central dengan lebih banyak kamar operasi sehingga dapat memperpendek jumlah antrian operasi serta menambah poli sesuai dengan kebutuhan masyarakat Lamongan.

dr. Annas menyampaikan bahwa setelah penandatanganan kerja sama ini selanjutnya memberikan kesempatan kepada peserta program pendidikan profesi dokter, untuk mempelajari serta dalam hal tertentu mengelola kasus yang di rawat di RSUD Dr. Soegiri Lamongan. Maka dari itu, setelah ada MoU akan di usulkan menjadi Rumah Sakit Pendidikan.

Bupati H. Fadeli SH.MM saat menerima cindra mata dari Rektor UM Surabaya

Dalam Sambutannya Dr. dr. Sukadiono, M.M. menyampaikan salah satu persyaratan bahwa, “RSUD dr Soegiri sudah memenuhi sebagai rumah sakit penyelenggara pendidikan profesi Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya. Baik dari aspek sumber daya manusia, sarana prasarana, peralatan medis, dan juga jumlah kunjungan pasien,” ungkapnya.

Dr. Sukadiono menjelaskan, dengan banyaknya jumlah pasien yang berkunjung di RSUD dr Soegiri, akan didapat variasi kasus yang lebih banyak. Sehingga nantinya akan meningkatkan kualitas dan kompetensi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Selain RSUD dr Soegiri, UMS juga mengikat kerja sama dengan Pemkab Lamongan tentang penyelenggaraan kegiatan akademik pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Lamongan.

Bupati Fadeli dalam kesempatan memberikan Sambutan dalam acara Kerja Sama antara RSUD dr. Soegiri dan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS).

Bupati Lamongan Fadeli menyambut antusias, penandatangan kerja sama dengan UMS yang dilaksanakan di Guest House Pemkab Lamongan, Bupati Fadeli berharap kerja sama ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sehingga memberikan keuntungan di antara dua belah pihak. Yakni untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Lamongan serta dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa Fakultas Kedokteran UMS. (Rdi/Hms)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

Trending

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top