Connect with us

Antisipasi Curanmor Di Sawah Kapolsek Ngawen Polres Blora Pimpin Anggota Blusukan Sawah

JATENG

Antisipasi Curanmor Di Sawah Kapolsek Ngawen Polres Blora Pimpin Anggota Blusukan Sawah

BLORA, JATENG, BN – Musim panen telah tiba,dimana sebagian petani di wilayah Kabupaten Blora telah memanen padi mereka.Seperti di daerah Kecamatan Ngawen Blora. Petak petak pesawahan nampak ramai oleh Petani yang sedang panen padi.

Terlihat motor motor terparkir di tepi jalan, bahkan tak jarang motor tersebut di tinggal pemiliknya di tengah sawah dimana jaraknya jauh dari motor tersebut.

Menyadari kerawanan tersebut Kapolsek Ngawen Polres Blora AKP Joko Priyono,SH pimpin anggotanya untuk Patroli Blusukan Sawah.

Sabtu,( 16/02/2019 ) Bersama Anggotanya Kapolsek Ngawen menyasar ke sawah sawah yang ramai oleh petani.

Kapolsek menjelaskan bahwa Patroli Kepolisian sengaja menyasar Sawah, dikarenakan melihat adanya kerawanan kerawanan, terutama curanmor dimana banyak kendaraan yang di tinggalkan pemiliknya.

“Kami berikan himbauan kepada warga yang sedang panen padi, jika sepeda motornya di tinggal, harus dalam keadaan terkunci,bahkan jika ada bisa di berikan kunci tambahan.” Ucap Kapolsek Ngawen.

Dari pantauan di lapangan memang benar bahwa dimusim panen seperti ini banyak warga desa yang menghabiskan waktu disawah untuk memanen padi.

“Paling tidak kita sudah melakukan upaya pencegahan, sehingga bisa meminimalisir tindak kriminal seperti curanmor di sawah.” tambah Joko.

Sementara itu Radi seorang petani di desa Rowo Bungkul Kecamatan Ngawen, mengaku sempat kaget saat melihat Polisi Blusukan ke sawah menghampirinya.

Namun setelah berbincang dengan pak polisi dirinya merasa lega dan senang bahwa polisi datang untuk patroli.

“Tentunya kami merasa senang dengan adanya patroli kepolisian, terimakasih sudah di himbau dan di ingatkan, semoga patroli seperti ini rutin dilaksanakan untuk sambang ke sawah sawah.” Ucap Radi.

Tentunya Kejahatan bisa terjadi kapan saja dan di sinilah Kepolisian dituntut untuk terus melakukan tindakan pencegahan seperti patroli dan pengamanan. (P.Jo/ali)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

To Top
%d blogger menyukai ini: