JATENG

Jelang Pemilu, Ini Arahan Kapolres Blora untuk Bhabinkamtibmas

BLORA, JATENG, BN – Dalam  Rangka meningkatkan kemampuan personel Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Blora guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pesta Demokrasi Pileg/Pilpres 2019 yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H memberikan arahan kepada seluruh anggoa Bhabinkamtibmas jajaran yang bertempat di aula Arryaguna Mapolres, Senin (01/4/2019).

Dalam arahannya Kapolres mengatakan tujuan dikumpulkan para Bhabinkamtibmas selain untuk komunikasi antara Pimpinan dan anggota juga untuk menyamakan presepsi. Agar petugas bisa cepat mengatasi setiap permasalahan yang ada ditengah masyarakat, sehingga tidak berdampak terjadinya konflik sosial di wilayah desa binaan masing-masing terutama dalam pesta demokrasi, pemilu 2019.

“Bhabinkamtibmas harus mampu menyelesaikan masalah di setiap wilayahnya dengan jalin komunikasi dan koordinasi antar tokoh. Kuasai wilayah dan datakan kegiatan masyarakat, apalagi sekarang memasuki tahap kampanye terbuka dan jelang tahap pemungutan suara Pileg/Pilpres tahun 2019 pasti kerawanan akan meningkat,” kata Kapolres.

Selain itu AKBP Anang juga berharap agar Bhabinkamtibmas senantiasa memberikan pelayanan prima, berbaur langsung dengan masyarakat, seperti pada kegiatan kerja bakti bahkan pada acara kedukaan. “Dengan begitu, maka kehadiran polisi dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat”, jelasnya.

Perwira berpangkat dua melati di pundaknya itu juga menambahkan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan garda paling depan dalam tugas kepolisian di tingkat Desa.

“Laksanakan tugas dengan dengan amanah dan jaga kesehatan yang penting utamakan keselamatan. Tingkatkan keamanan melalui Siskamling (Ronda malam), Hati-hati dan kuasai informasi yang falid apabila menerima Informasi dari Medsos, tentang maraknya berita Hoax yang beredar di masyarakat menjelang Pemilu 2019.” Terangnya.

Mengakhiri arahannya Kapolres kembali mengingatkan agar menjaga netralitasnya dalam pelaksanaan pemilu.

“Cooling system dengan giat kepolisian seperti sambang tokoh agama dan masyarakat, giatkan baksos, solat berjamaah serta kegiatan positif kepolisian lainnya. Jalin sinergi dengan penyelenggara Pemilu di semua tingkat kewilayahan dan hindari foto bersama paslon manapun untuk menjaga netralitas Polri,” tegas AKBP Anang. (P.Jo/ali)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button