JATENG

35 Peserta Diklatpim Pemkab Bondowoso Belajar ke Pemkab Klaten

KLATEN, JATENG, BN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menerima kunjungan 35 peserta Benchmarking to Best Practice Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 7 tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Selasa (2/4).

Rombongan Pemkab Bondowosp diterima Asisten III Setda Klaten Sri Winoto mewakili Bupati Sri Mulyani. Turut mendampingi Asisten III Setda Klaten yaitu, Kepala BKPPD, Kepala Disperindagkop dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klaten.

Kepala Bidang Diklat BKD Kabupaten Bondowoso, I Nengah Suwanda dalam sambutannya menyampaikan tujuan pelaksanaan diklat kepemimpinan yaitu pertama, mengumpulkan dan mengidentifikasi data informasi keunggulan mitra Benchmarking sebagai pembanding dalam implementasi kegiatan. Kedua, untuk menumbuhkan kunci keberhasilan mitra yang paling unggul dalam pelaksanaan kegiatan. Ketiga, untuk mempersiapkan rencana perubahan pengelolaan kegiatan dengan mengadopsi dari mitra.

“Sasaran diklat yaitu guna terwujudnya pejabat struktural yang memiliki potensi serta mampu membawa perubahan dan inovasi pada instansi masing-masing. Selain itu untuk mengungkapkan fokus bahasan yang akan dilakukan yaitu kegiatan pelayanan dengan menitikberatkan pada upaya peningkatan pelayanan dan integritas aparatur, objek mitra merupakan instansi yang relevan dengan bidang studi dan tugas instansi,” jelas Suwanda.

Ia mengatakan, peserta terbagi dalam 3 kelompok dan disebar ke berbagai instansi di lingkungan Pemkab Klaten antara lain di Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM serta di Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga.

“Kami dari Pemkab Bondowoso mohon ijin agar Pemkab Klaten dapat memberikan informasi dan masukan-masukan yang dibutuhkan oleh peserta diklat sehingga penyusunan laporan dapat diselesaikan dengan baik dan memuaskan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sri Mulyani yang diwakili oleh Asisten III Setda Klaten Sri Winoto menyambut baik diklat yang diadakan oleh Pemkab Bondowoso. Winoto juga merasa bangga karena Pemkab Klaten dapat menjadi tolak ukur bagi Pemkab Bondowoso di bidang pertanian, perdagangan dan pariwisata.

“Kami sangat menyambut baik peserta diklat. Mohon juga kerjasamanya supaya diklat ini dapat berjalan dengan maksimal dan membawa pulang ilmu yang bermanfaat untuk masyarakat,” kata Winoto. (rkt)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button