JATIM

Gubernur Dukung Penuh Paduan Suara SMAN 15 di Kompetisi Budapest

SURABAYA, JATIM, BN – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memberikan dukungan penuh kepada Tim Paduan Suara SMAN 15 Surabaya yang akan berlaga di kompetisi paduan suara internasional di Budapest, Hungaria pada 9-21 April 2019 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikannya saat menerima 46 siswa-siswi Tim Paduan Suara SMAN 15 Surabaya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (5/4).

Menurut Gubernur Khofifah, siswa-siswi tersebut memiliki bakat dan talenta yang sangat luar biasa. Hal tersebut harus didukung penuh. Apalagi, mereka tidak hanya membawa nama baik sekolah saja, tetapi juga membawa nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

ā€œKesuksesan ini harus jadi satu kesatuan dengan merah putih. Tanamkan jiwa merah putih di hati kita, jaga harkat martabat Indonesia. Kita harus bangga jadi anak Indonesia, katanya.

Orang nomor satu di Jatim ini mengatakan, paduan suara merupakan salah satu ekstrakulikuler yang apabila ditekuni dengan baik akan membawa kesuksesan di masa depan. Dirinya lantas bercerita tentang tiga orang keponakannya yang menekuni paduan suara mulai SMA hingga akhirnya diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur prestasi tanpa tes.

ā€œKecuali Fakultas Kedokteran ya karena kompetisinya paling berat. Keponakan saya di Universitas Hasanuddin Makassar diterima tanpa test karena paduan suara ini. Begitu jadi mahasiswa juga tetap menekuni paduan suara, bahkan jadi pioneer disana. Itu berlanjut sampai dengan ia menerima beasiswa S2 bahkan sampai diprioritaskan menjadi dosen ASN disana, katanya.

Untuk itu, gubernur perempuan pertama Jatim ini mendoakan agar tim paduan suara SMAN 15 Surabaya ini berhasil dalam kompetisi di Budapest nanti.

Semoga festivalnya nanti sukses dan masa depan anak-anak juga sukses, katanya.

Tim paduan suara ini pun menyanyikan satu lagu yakni Kecak Janger di hadapan Gubernur Khofifah yang langsung mengapresiasinya.

Perform ini indah sekali, saya membayangkan diberi lighting dan busana Bali, pasti jadinya sangat indah karena nuansa etniknya ada, katanya.

Tim Paduan Suara SMAN 15 Surabaya yang bernama Libel Voice ini sendiri sudah beberapa kali meraih prestasi di tingkat internasional. Diantaranya Gold Level Mixed Youth Choir Category in International tahun 2015 di Prague, serta 1st Place and Winner of Category with Outstanding-Gold Diploma Level di Italia.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kepala Sekolah SMAN 15 Surabaya, komite sekolah serta perwakilan orang tua siswa. (dji)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button