Connect with us

Lembaga Aliansi Indonesia Gayo  Lues Mempertanyakan Lambatnya Pembuatan SK Pengawas UNBK SMP Ke Dinas Pendidikan  Gayo Lues ?

ACEH

Lembaga Aliansi Indonesia Gayo  Lues Mempertanyakan Lambatnya Pembuatan SK Pengawas UNBK SMP Ke Dinas Pendidikan  Gayo Lues ?

GAYO LUES, ACEH, BN – Lembaga Aliansi Indonesia Gayo  Lues menyikapi lambannya Dinas Pendidikan Gayo Lues membuat SK Pengawas buat para guru SMP yang di tugaskan sebagai mengawas UNBK SMP 2019.

Pelaksanaan UNBK di SMP/MTs tinggal menghitung hari. Penjelasan dari Kabid Dikjar Gayo Lues, Zulkarnain, S.Pd. M.AP yang sudah di tayangkan BN tanggal (4/4/2019) lalu, untuk tahapan pembuatan SK guru pengawas UNBK sampai tanggal 4 April 2019 baru mau di rencanakan.

Kabid Dikjar Gayo Lues, Zulkarnain, S.Pd. M.AP menyampaikan untuk data silahkan konfirmasi ke Bidang Sarana Prasarana sedangkan tahapan UNBK SMP melalui SMS ke BN, Jumat (5/4/2019) malam. “1. Melakukan sosialisasi UNBK kepada seluruh kepala sekolah
2. Melakukan Bimtek terhadap operator yg menangani UNBK ke Banda Aceh
3. Melakukan Bimtek untuk para Proktor UNBK ke Banda Aceh
4. Melakukan Simulasi Tahap 1 dan Tahap UNBK kepada seluruh siswa
5. Melakukan Gladi bersih UNBK kepada seluruh siswa
6. Finalisasi” ungkap
Zulkarnain, S.Pd. M.AP

Di tempat berbeda, Lembaga Aliansi Indonesia Gayo  Lues, Firman Harahap ikut  angkat bicara tentang lambatnya pembuatan SK Pengawas UNBK SMP saat di hubungi BN via ponsel, Sabtu (6/4/2019). “Dinas Pendidikan Gayo Lues seharus
nya sudah menyiapkan jauh jauh hari keperluan secara administrasinya. Tentu sekolah sudah menyerahkan nama2 bapak/ibu guru untuk mengawas UNBK di Dinas Pendidikan Gayo Lues. Nantinya penempatan pengawas UNBK di sekolah mana ya tergantung dari Diknas” ujar Firman Harahap.

Lanjutnya, pihak Diknas Gayo Lues sudah melaksanakan gladi bersih UNBK SMP kan sudah selesai. Mengapa SK pengawas belum selesai dibuat oleh Dinas Pendidikan  Gayo Lues untuk di bagikan ke sekolah lalu di bagikan ke bapak/ibu guru pengawas….?

Kualitas pendidikan sangat di utamakan, dan anggaran  dari Dinas Pendidikan sangat besar
pihak kita akan investigasi dan
memantau jalannya UNBK kalau pun ada temuan dalam pengadaan bantuan komputer yang menyimpang, kita akan melaporkan temuan kita ke penegak hukum, pungkasnya. (dir)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in ACEH

To Top
%d blogger menyukai ini: