Connect with us

Camat Blang Kejeren Memperkenalkan Destinasi Baru, Wisata Arum Jeram sungai Agusen

ACEH

Camat Blang Kejeren Memperkenalkan Destinasi Baru, Wisata Arum Jeram sungai Agusen

GAYO LUES, ACEH, BN – Camat Blang Kejeren mengadakan acara Getring dengan Penghulu, Muspika, Perangkat desa bertempat di sungai Agusen desa Agusen Kecamatan Blang Kejeren untuk memperkenalkan destinasi wisata baru arum jeram di sungai Agusen.

Camat Blang Kejeren, Said Idris Wintareza  saat di konfirmasi BN di tempat wisata sungai Agusen, Kamis (2/5/2019) mengatakan, “dengan diadakan acara ini, kita disini untuk memperkenalkan kepada lapisan masyarakat khususnya warga Kecamatan Blang Kejeren bahwa kawasan di sungai Agusen sudah mempunyai destinasi wisata yang baru.

Lanjutnya, wisata arum jeram atau repting. Sehingga dapat memikat masyarakat Gayo Lues khususnya masyarakat Blang Kejeren untuk mencoba suasana air sungai atau sungai Agusen ini cukup mempunyai daya tarik atau sensasi yang luar biasa.

“Program dari kecamatan dan desa untuk kedepannya pihak kita akan melakukan pembinaan agar potensi wisata arum jeram yang ada di desa Agusen ini dapat digali untuk dikembangkan dan dipelihara kembali sehingga betul betul menjadi distinasi tempat wisata tujuan.

Sehingga destinasi wisata arum jeram dapat bermanfaat bagi masyarakat desa Agusen dan menumbuhkan perekonamian.

Sakarang ini perahu karet yang digunakan untuk arum jeram masih tersedia baru dua unit, itu pun pembeliannya menggunakan dana BUMK Desa Agusen, pungkasnya.(dir)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in ACEH

To Top
%d blogger menyukai ini: