Connect with us

KUA Randudongkal Catat 280 Pernikahan Di Bulan Syawal 2019

38 views

JATENG

KUA Randudongkal Catat 280 Pernikahan Di Bulan Syawal 2019

PEMALANG, BN –  Musim kawin atau musim pernikahan sudah menjadi tardisi digelar di bulan Syawal, pasalnya bulan Syawal adalah moment yang pas berkumpul sanak keluarga, dan juga moment libur bersama bagi yang kerja di kantoran atau perusahaan.

Moment itu tentu satu-satunya waktu yang cukup luang untuk menggelar hajat pesta pernikahan. Wal hasil untuk para pegawai Kantor Urusan Agama tentu kebanjiran job dan padat jadwalnya.

Menurut salah satu Kepala Kantor Urusan Agama di Kabupaten Pemalang, yaitu Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Randudongkal, H. Khosikin,  menuturkan kepada wartawan Bidik Nasional, di kantornya, kamis (4/7/19), bahwa, “lonjakan pernikahan di bulan Syawal ini luar biasa, tercatat sudah 280 pernikahan di bulan Syawal ini,” tuturnya.

“Ya mungkin karena ini adalah waktu yang pas, moment libur bersama, semua keluarga, sanak famili, tetangga dan teman pada kumpul, jadi banyak dilangsungkan acara pernikahan di bulan Syawal ini, dan untuk biaya pernikahan tentu sesuai PP No. 19 Th. 2016, bagi yang menikah di luar kantor dan jam kerja dikenakan biaya Rp. 600rb bisa dibayarkan di Kantor Pos dan menjadi PNPB NR (Pendapatan Negara Bukan Pajak – Nikah Rujuk), dan bagi yang mau nikah di KUA itu gratis,” pungkas H. Khosikin. (AR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: