Connect with us

Gubernur NTT: Tindak Tegas Tim Yang Melakukan Keributan Selama Turnamen ETMC Berlangsung

NTT

Gubernur NTT: Tindak Tegas Tim Yang Melakukan Keributan Selama Turnamen ETMC Berlangsung

MALAKA, NTT, BN – Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat, SH, MM menegaskan kepada seluruh tim sepak bola peserta Liga 3 (Tiga) Eltari Memorial Cup (ETMC) XXIX Tahun 2019 agar tidak melakukan keributan selama turnamen berlangsung.

Keributan yang dimaksud adalah tidak mengakui kekalahan dan kelemahan sendiri, serta tidak  mengakui keahlian dan kehebatan lawan.

“Saya berpesan kepada para altlet untuk menjaga sportivitas dan keamanan dengan tidak melakukan keributan dan apabila ada tim yang melakukan keributan maka akan diberikan sangsi tegas yakni tidak mengikuti kompetisi ETMC mendatang,” ungkap Gubernur Laiskodat saat memberi sambutan di acara Pembukaan Liga Tiga El Tari Memorial Cup (ETMC) di Lapangan Umum Betun, Kecamatan, Malaka Tengah, Kabupaten Belu, Provinsi NTT Jumat (5/7/2019) pekan lalu.

Laiskodat menilai, jika ada yang melakukan keributan pada even seperti ini menunjukkan peradabannya belum layak dalam kontestasi yang layak untuk peradaban ini.

“Saya ingin kita memberikan yang terbaik, karena tuan rumah sudah memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Gubernur Laiskodat juga mengutarakan rasa kebanggaannya kepada Pemerintah Kabupaten Malaka yang telah menampilkan semua kualitas peradaban Nusa Tengara Timur.

“Malaka mampu menjadi tuan rumah yang luar biasa. Turnamen olahraga seperti ETMC ini bukan hanya olahraga yang ditampilkan atau dipertontonkan tetapi budaya, ekonomi dan komunikasi serta dimensi lainnya demi membangun NTT yang maju dan berkualitas,” katanya.

Ia menjelaskan, kehadiran seluruh Bupati dan Walikota di ajang Eltari Memorial Cup tidak semata-mata untuk menonton dan mendukung timnya bertanding. Lebih dari itu adalah bagaimana bersinergi menyelesaikan persoalan ekonomi pembangunan di Provinsi NTT.

“Saya inginkan agar setiap pelaksanaan kegiatan di Provinsi NTT harus menampilkan performance terbaik, Tuan rumah sudah memberikan yang terbaik dan saya akan memperhatikan itu,” tandasnya. (anis ikun).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in NTT

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: