Connect with us

Nila Aqila Juara 1 Pidato Bahasa Arab Tingkat Provinsi Jateng

154 views

JATENG

Nila Aqila Juara 1 Pidato Bahasa Arab Tingkat Provinsi Jateng

PEKALONGAN, JATENG, BN – Nila Aqila (15) siswa TPQ Miftakhul Hidayah mengharumkan nama Kabupaten Pekalongan karena berhasil juara 1 lomba pidato bahasa Arab tingkat Provinsi Jawa Tengah di Demak, Senin (8/7/2019).

Nila Aqila adalah keponakan dari Slamet, Kepala Desa Dadirejo Kecamatan Tirto, sehari-hari ia belajar agama Islam di TPQ Miftakhul Hidayah.

Nila Aqila lolos seleksi dan mewakili Kabupaten Pekalongan dalam lomba pidato bahasa Arab setelah bersaing dengan ratusan santri dari Kabupaten Pekalongan yang terkenal dengan kota santri ini.

Dalam lomba pidato bahasa Arab di demak, Nila Aqila berhasil menjadi juara 1, menyisihkan para pesaingannya dari Kabupaten lainnya di Jawa Tengah.

Atas raihan prestasi dari Nila Aqila, Slamet merasa sangat bangga karena keponakannya bisa mengharumkan nama Kabupaten Pekalongan.

“Saya sangat bangga mas atas prestasi yang diperoleh oleh Nila Aqila. Dari sekian banyak persaingan bisa juara 1 apalagi tingkat provinsi,” kata Slamet.

Pihak keluarga Nila Aqila  menurut Slamet mengaharapkan agar Bupati Pekalongan mensupport agar bisa lebih berprestasi serta membantu biaya pendidikan dan pengembangannya.

“Jujur saya mengawal dari awal mulai perlombaan, bolak balik mendampingi lomba agar Nila Aqila lebih bersemangat. Saya ikhlas mas karena semua ini ibadah,” pungkasnya. (dikin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

To Top
%d blogger menyukai ini: