JATENG

Ketua RW 1 Ngareng Sawahan Kelurahan Cepu Berikan Santunan dan THR kepada Ketua RT

■ Pak Joberong : Tiap Ketua RT Dapat Rp 750 Ribu dan Parcel

BLORA, JATENG, BN-Jelang hari raya Idul Fitri 1441 H tahun inii, Ketua Rukun Warga (RW) Ngareng Sawahan 1 Kelurahan Cepu, Kabupaten Blora memberikan santunan dan tunjangan hari raya (THR) kepada 7 ketua Rukun Tetangga (RT) yang ada di lingkungannya. Santunan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian serta apresiasi kinerja para Ketua RT sebagai ujung tombak pemerintahan paling bawah.

Bertempat di Sekretariat RW setempat pada Kamis, (21/5), H. Mugianto Zubair, Ketua RW 1 Ngareng Sawahan Cepu memberikan secara langsung bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut sebesar Rp 500 rb yang berasal dari kas RW ditambah RP 250rb dari dana kelurahan serta bingkisan parcel kepada tiap Ketua RT.

“Pemberian santunan yang dilakukan selain berbagi di bulan suci ramadhan juga untuk meningkatkan tali silaturahmi serta ukhuwah islamiyah sekaligus memberikan apresiasi atas kinerja para Ketua RT dalam membantu berjalannya roda pemerintahan di masyarakat lingkungan sini, “ ujar Pak Joberong, demikian akrab disapa.

Adapun pemberian santunan dan THR ini, lanjut Pak Jo merupakan kegiatan yang sama seperti tahun sebelumnya, hal itu didasari atas minimnya perhatian dari pemerintah daerah terhadap kinerja para ketua RT, khususnya dalam hal pemberian penghargaan THR menjelang Idul fitri.

Pak Jo berharap adanya pemberian ini bisa menggugah hati pemegang kekuasaan untuk lebih peduli dan memberikan perhatian serius bagi ketua RT selaku ujung tombak pemerintahan. “Karenanya ada tambahan Rp 500 rb yang berasal dari kas RW”, tambahnya.

“Pemberian THR dan bingkisan ini. Patut di syukuri, apalagi menjelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi pastinya bisa bantu penuhi kebutuhan lebaran,” ucapnya yang bantuan ini tidak seberapa jika dibanding dengan besarnya tanggung jawab mereka. Dikarenakan tantangan buat perja-lanan RW/RT kedepan semakin berat, apalagi kondisi dan situasi masyarakat yang dinamis.

Sementara itu, pemberian tambahan tunjangan ini disambut baik oleh 7 (tujuh) ketua RT. Seperti yang disampaikan Jito Purnokmo, Ketua RT 2 lingkungan setempat. Menurutnya, pemberian santunan dan tunjangan THR ini sangat membantu dirinya untuk membeli keperluan menjelang hari raya Idul fitri tahun ini.

“Ini merupakan apresiasi positif yang diberikan kepada kami. Dan berharap kegiatan ini diadakan setiap tahunnya,” tutur Jito yang diamini oleh Ketua Rt,01 : Aris Yulant, Rt.03 : Joko Suwignyo Rt.04 : Rudy Iswanto, Rt.05 : Bambang Purwanto, Rt.06 : Dwi Sutanto Nofri, serta Ketua Rt.07 : Yela Ridana. (P.Jo/ali)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button