JATENG

Polresta Pekalongan Beri bantuan lauk Pauk untuk Dapur Umum Warga Terdampak Banjir Rob dan Covid-19

KOTA PEKALONGAN, JATENG, BN-Jajaran Kepolisian Resor Pekalongan kota bersama Brimob Den B Pelopor Polda Jateng, kembali sigap bergerak untuk membantu masyarakat terkena Banjir Rob dan di tengah masa sulit pandemi Covid19 seperti sekarang ini.

Rabu (03/06/2020) jajaran Polres Pekalongan kota kembali membuka dapur umum dan membagikan ratusan bungkus nasi.

Dapur umum itu dibuka di halaman Stadion Hoegeng Pekalongan Utara, Puluhan Personil Polres Pekalongan Kota dan Brimob Den B Brimob Kalibanger tampak terjun langsung untuk ikut membantu.

Meski berseragam lengkap, namun para polisi serta polwan itu tampak tak canggung dalam memasak.

Satu persatu nasi dengan paket lengkap pun dibungkus. Hingga tercatat sedikitnya ada 500 bungkus nasi yang berhasil mereka buat.

Nasi bungkus tersebut kemudian mereka bagikan kepada masyarakat korban Banjir Rob di sejumlah Kelurahan Krapyak dan perumahan Slamaran Kec Pekalongan Utara
Nasi bungkus itu mereka bawa dengan menggunakan kendaraan taktis dan patroli.

Kapolres Pekalingan kota AKBP Egy Andrian Suez,SH,S.I.K,MH tampak ikut terjun langsung membantu proses pembagian kepada warga masyarakat tersebut.

Pembagian itu diantaranya dibagikan kepada korban banjir Rob di beberapa tempat pengungsian Mushola Al Aqso jl Rasamalaraya kel krapyak Kec Pekalongan Utara, serta masyarakat lain tampak antusias menerima bantuan nasi dan lauk siap saji tersebut.

Kapolres Pekalongan kota AKBP Egy Andrian Suez,SH, S.I.K,MH mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan itu diberikan kepada warga masyarakat sebagai bentuk kepedulian Polres Pekalongan kota di masa pandemi dan korban banjir Rob, Dengan dibukanya dapur umum itu diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangannya.

“Bagaimanapun kami juga bagian dari mereka. Kami ingin berbagi di tengah Pandemi apalagi ada banjir Rob”ujarnya.

Sejumlah aksi sosial pun terus dilakukan Polres Pekalongan kota ditengah tugas utama mereka dalam menjaga keamanan. Sebelumnya pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada sejumlah warga yang membutuhkan. (Humas /Dikin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button